Buka Puasa Bersama PC Gerakan Pemuda Ansor Simalungun

BUKA PUASA: Suasana akrab saat buka puasa bersama PC GP Ansor Kabupaten Simalungun dan Banser Kecamatan Bandar, Sabtu (18/6) sore
MUHADI/METRO SIANTAR
BUKA PUASA: Suasana akrab saat buka puasa bersama PC GP Ansor Kabupaten Simalungun dan Banser Kecamatan Bandar, Sabtu (18/6) sore

MetroSiantar.com,BANDAR- Momentum Ramadan tepat dijadikan sarana mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah, serta meningkatkan kebersamaan. Hal itu pula yang dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Simalungun bersama Banser Kecamatan Bandar.

Pada Sabtu (18/6) sore, para pemuda ini menggelar buka puasa bersama di rumah makan ayam penyet Cindelaras Perdagangan. Acara itu dihadiri Sekjen PC Ansor Haris Damanik SH, Wasekjen Rasoki Pohan, tokoh spiritual pemuda Bandar, Rizki Franda Rambe, pimpinan Ponpes Surya Agung Perlanaan Ustad Dadang Ernanda SPdI dan anggota Banser Kecamatan Bandar.

Pada kesempatan itu Haris Damanik yang mewakili Ketua PC Ansor Simalungun Nur Dwi Agus Susanto mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan itu bertujuan untuk konsolidasi internal organisasi dan juga sebagai momentum merajut kembali tali persaudaraan yang akhir-akhir ini mengalami goncangan.

Menurutnya, Ansor yang seyogianya merupakan bagian dari aktor pemersatu bangsa, memiliki tanggung jawab moral untuk terus menyuarakan semangat persatuan dan keharmonisan terhadap masyarakat.

“Memang banyak perbedaan di anggota Ansor, tapi tidak masalah. Karena bagi Ansor, perbedaan itu adalah berkah,” ujarnya.

Haris menambahkan, GP Ansor menghargai adanya perbedaan dan berusaha menyatukan perbedaan dengan saling mengenal, saling mengetahui, serta bisa saling dekat sesama pemuda Ansor. Di kesempatan itu, Haris juga mengajak pemuda Ansor meningkatkan tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah di bulan Ramadan yang dibalut dengan sikap peduli dan saling berbagi dengan sesama. Ia menginstruksikan jajaran GP Ansor, terutama pemuda Banser untuk ikut menjaga ketertiban di wilayahnya masing-masing, terutama menjelang Lebaran.