500 Bendera Dibagikan Personel Satlantas kepada Pengendara

Polwan Personel Satlantas Polres Simalungun dan Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Simalungun.
Suyadi/MetroSiantar
Polwan Personel Satlantas Polres Simalungun dan Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Simalungun.
MetroSiantar.com-Guna menumbuh kembangkan semangat rasa nasionalisme dan lebih memaknai arti kemerdekaan pada diri masyarakat, Kamis (10/8) sekira pukul 09.00 WIB, Jajaran Mapolres Simalungun melalui Satuan Lalu Lintas dan Polsek Bangun serta Satuan Sabhara membagi-bagikan bendera merah putih secara gratis kepada pengendara yang sedang melintas.
Dengan lokasi kegiatan di depan Mapolsek Bangun, Jalan Lintas Pematangsiantar-Perdagangan, Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, sedikitnya sekitar 500 unit bendera merah putih dibagi dan dipasangkan langsung oleh personil kepolisan yang melakukan kegiatan tersebut.
“Pembagian bendera secara gratis ini merupakan bagian kegiatan dari rangkaian kegiatan Mapolres Simalungun dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72.
Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme bagi warga”,tutur Kaurbin Ops Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun, Iptu Amir Mahmud, saat ditemui dilokasi kegiatan.
Kegiatan yang diikuti oleh sedikitnya 20 personel kepolisan dari Satuan Lalu Lintas, Satuan Sabhara dan Polsek Bangun itu juga diikuti oleh Pengurus Cabang Bhayangkara Polres Simalungun. Satu persatu kendaraan dihentikan oleh petugas hanya untuk dipasangi bendera merah putih kekendaraannya.
Terpisah, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun AKP Hendri ND Barus SH SIK, saat ditemui di ruang kerjanya, mengatakan bahwa kegiatan yang sama akan dilakukan juga dibeberapa titik lokasi lainnya.
Kegiatan dilakukan dalam rangka menyambut datangnya Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-72. Kagiatan semata-mata hanya untuk mewujudkan rasa nasionalisme ditengah masyarakat, jelas Hendri. (adi)