Melintasi Jalan yang Longsor, Pengendara Jatuh karena Terkejut

Jalan yang longsor di Nagori Durian Baggal
HermanSidabutar/MetroSiantar
Jalan yang longsor di Nagori Durian Baggal

MetroSiantar.com-Jalan yang menghubungkan Kecamatan Raya Kahean dengan Kecamatan Raya, tepatnya di Nagori Durian Baggal. Sudah lama longsor.

Akibat kondisi jalan tesebut, beberapa pengendara sempat menjadi korban saat melintas di lokasi yang dekat dengan tikungan itu.

“Jalan ini sudah ‘memakan’ korban beberapa kali. Banyak yang terkejut begitu melihat jalan longsor. Sebab sebelum ke lokasi ada tikungan. Bagi yang tak paham kondisi jalan di sana bisa berbahaya. Banyak yang kencang dari tikungan dan akhirnya terkejut begitu melihat jalan longsor itu,” ujar seorang warga yang tidak menyebut namanya di sekitar lokasi.

Sementara mantan Pangulu Nagori Durian Baggal, Jonperi Saragih kepada wartawan koran ini mengatakan, semasa kepemimpinan beberapa waktu lalu, ia sering mengajak masyarakat bergotong royong.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi bertambahnya longsor di badan jalan tersebut.

“Dulu sedikit demi sedikit kita perbaiki itu. Memang belakangan, karena hujan deras terus mengguyur, kondisinya kian parah,” katanya.

Ia pun berharap agar badan jalan yang longsor itu segera diperbaiki.

“Apabila tembok penahan tidak segera dibangun, kita khawatir badan jalan bisa putus dan hubungan dari Raya ke Raya Kahean akan terhambat. Apalagi jalan itu kerap dilalui masyarakat dan anggota DPRD Simalungun, termasuk orang-orang birokrasi,” jelasnya.

Nah, jika jalan itu sampai putus, maka akses kedua kecamatan juga ikut putus. Untuk bisa ke Kecamatan Raya, warga Raya Kahean harus memutar jalan melewati Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Pematangsiantar.(her/hez/ms)