Tabrakan 2 Kreta dengan Truk, 2 Tewas 2 Kritis

Suasana di rumah duka Wahyu Iman Habibi Harefa
Suasana di rumah duka Wahyu Iman Habibi Harefa

MetroSiantar.com-Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Siantar-Perdagangan Km 16-17, tepatnya di Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, melibatkan 2 unit sepedamotor dan truk. Dua orang tewas di lokasi kejadian,  sedangkan 2 orang lagi keadaan kritis masih dirawat di RS Vita Insani Pematangsiantar.

Berdasarkan laporan diterima METRO SIANTAR dari pihak Unit Laka Lantas Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun, kejadian yang terjadi Rabu (11/10) sekira pukul 22.00 WIB. Berawal saat sebuah unit sepeda motor Yamaha Vixion BK 6792 TBC, melaju dari arah Pematangsiantar menuju Perdagangan, diduga melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak menjaga jarak dengan sebuah sepedamotor Yamaha Vixion BK5845 TBE, yang berada searah dengan tujuannya.

Setibanya di lokasi kejadian, pengendara Yamaha Vixion BK 5845 TBE, tiba-tiba mengurangi kecepatan dikarenakan melihat dari arah berlawanan muncul satu unit mobil truk yang hendak berbelok ke kanan arah jurusannya. Akibatnya sepedamotor BK 6792 TBC itupun menabrak bagian belakang sepedamotor Yamaha Vixion BK5845 TBE.

Diduga karena kecepatan tinggi mengakibatkan benturan terlalu keras, mengakibatkan kedua sepedamotor tersebut terjatuh dan terseret hingga menabrak truk tersebut. Namun usai kejadian truk yang tidak diketahui nomor plat polisinya  langsung melarikan diri.

Karena benturan keras antara kedua sepedamotor ditambah lagi benturan dengan truk, Ramadianto (19), warga Simpang Susu, Nagori Asilom, Kecamatan Gunung Malela, yang mengendarai sepedamotor Yamaha Vixion BK 6792 TBC, mengalami luka berat dan meninggal di lokasi. Sedangkan penumpangnya Andika Afriansyah (18) mengalami luka berat.

Sedangkan pengemudi sepedamotor Yamaha Vixion BK 5845 TBE, Yudi Syahputra (18), warga Simpang Asilom, Kecamatan Asilom, mengalami luka berat. Namun penumpangnya Wahyu Iman Habibi Harefa (19), warga Jalan Asahan Huta I, Nagori Pematang Asilom,  meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RS Vita Insani.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri ND Barus SH SIK, melalui Kanit Laka Iptu J Silalahi membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini kasus tersebut sudah ditangani secara intensif oleh pihaknya.

Para korban yang terluka sudah dirawat di RS Vita Insani, sedangkan barang bukti sudah diamankan pihaknya. Sedangkan terhadap truk, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. (adi/ms)