Dinilai Curang Rekrut Panwascam, Anggota Panwas Simalungun Diadukan ke DKPP

Logo_Panwaslu

MetroSiantar.com-Komisioner Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Simalungun diadukan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemililu (DKPP) Republik Indonesia.

KepadaMETRO SIANTAR, Kamis (19/10) sekira pukul 21.00 WIB, via seluler, Buyung Irawan Tanjung mengatakan, dirinya telah melaporkan komisioner Panwaslih Kabupaten Simalungun ke DKPP, terkait dugaan adanya kecurangan dalam seleksi penerimaan Panwascam se-Kabupaten Simalungun yang digelar baru-baru ini.

“Saya melaporkan Panwaslu Simalungun ke DKPP, terkait dugaan kecurangan dan pelanggaran kode etik dalam proses penerimaan dan seleksi Panwascam. Saya melaporkannya atas nama dari Kelembagaan LIRA Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun”,ujar Buyung, yang mengaku masih berada di Depok.

Terpisah, komisioner Panwas Simalungun Choir Nasution mengatakan, hak masyarakat untuk laporan pengaduan.

“Pendapat saya secara pribadi, kita belum tahu soal laporan itu. Sebab kalau memang dilaporkan ke DKPP tentu ada telaah laporan terlebih dahulu. Kalau memang memenuhi unsur, baru ada pemanggilan untuk klarifikasi,” ujarnya.

Choir menambahkan, seluruh tahapan dalam perekrutan Panwas Kecamatan, pihak Kelompok Kerja Panwas memberikan kesempatan kepada masyarakat memberikan pendapatnya bila mana ada calon yang diduga tidak memenuhi persyaratan.

“Jadi kita melaksanakan perekrutan dengan profesional dan ketentuan yang ada,” terangnya. (adi/pra/esa/ms)