Logistik Pilpanag Didistribusikan! Ayo Wujudkan Pilpanag Damai

Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga memberangkatkan truk yang membawa logistik Pilpanag.
Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga memberangkatkan truk yang membawa logistik Pilpanag.

MetroSiantar.com- Apel gelar pasukan pengamanan Pilpanag serentak tahun 2017 melibatkan TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas, digelar di lapangan bola kaki Kecamatan Panei, Kamis (19/10).

Apel dipimpin Wakil Bupati Ir H Amran Sinaga MSi, dan sebagai komandan apel Kapten Arh Pandapotan Siagian, Danramil 16 Panei Tongah.

Tampak hadir dalam apel gelar pasukan yaitu Wakapolres Simalungun, mewakili Kajari Simalungun, mewakil Dandim 0207 Simalungun, sejumlah pimpinan SKPD dijajaran Pemkab Simalungun, para Kapolsek, Danramil dan Camat se- Kabupaten Simalungun.

Pilpanag serentak tahap dua Kabupaten Simalungun akan berlangsung Sabtu (21/10) di 76 Nagori yang berada di 28 Kecamatan. Jumlah calon pangulu peserta Pilpanag sebanyak 246 orang. Untuk pengamanan dibantu personel TNI Kodim 0207 Simalungun sebanyak 200 personel, Polres Simalungun 300 personel, Satpol PP sebanyak 80 dan Linmas sebanyak 152 personel.

Bupati Simalungun JR Saragih dalam sambutannya yang dibacakan Amran Sinaga berpesan kepada personel pengamanan Pilpanag untuk mempersiapkan mental fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Lakukan deteksi dini untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat sehingga setiap pemasalahan dapat segera diantisipasi sehingga tidak menimbulkan dampak yang lebih luas. Petugas juga diharapkan untuk memperkuat kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara pemilihan pangulu nagori, baik TNI, Polri dan seluruh masyarakat guna mewujudkan pemilihan pangulu nagori yang aman, damai dan berjalan lancar. Petugas pengamanan pemilihan pangulu nagori diharapkan dapat menjaga komitmen dan netral serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dalam penyelenggaraan pemilihan pangulu nagori.

“Lakukan penegakan hukum terhadap pelanggaran yang terjadi pada pemilihan pangulu nagori secara terpadu, berikan arahan dan petunjuk kepada tim pengamanan sebelum bertugas untuk menghindari keraguan dan kesalahan prosedur dalam pelaksanaan tugas,”kata Amran Sinaga.

Amran juga mengajak petugas pengamanan untuk memantapkan tekad dan komitmen serta semangat baru dalam mensukseskan pemilihan pangulu nagori.

Dalam apel gelar pasukan itu, Wakil Bupati Simalungun menyematkan pita kepada personel pengamanan Pilpanag secara simbolis kepada perwakilan TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas.

Usai melaksanakan apel gelar pasukan Wakil Bupati Simalungun didampingi perwakilan Forkopimda Simalungun secara simbolis melepas logistik Pilpanag ke nagori-nagori yang akan melaksanakan Pilpanag.