SATU UNIT MOBIL TERBAKAR DI SPBB TNI JALAN ASAHAN

Petugas pemadam kebkaaran berusaha memadamkan api yang membakar SPBU di Jalan Asahan dan mobil yang ikut terbakar, Rabu (6/12).
Petugas pemadam kebkaaran berusaha memadamkan api yang membakar SPBU di Jalan Asahan dan mobil yang ikut terbakar, Rabu (6/12).

MetroSiantar.com-Satu unit mobil Toyota Kijang BK 1612 TJ terbakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBB) TNI, Jalan Asahan, Rabu (6/12) sekira Pukul 14.00 WIB.

Danrem 022 PT, Kolonel Arm Khoirul Hadi di lokasi kejadian mengatakan, penyebab terjadinya kebakaran itu diduga akibat adanya keteledoran pengemudi mobil. Dimana dalam hal ini pengemudi mobil adalah prajurit Korem 022 PT berpangkat Bintara.

“Mungkin ada keteledoran seperti apa. Jadi mungkin lagi mengisi BBM, kebetulan di dalamnya ada jerigen untuk keperluan lantihan,”ujar Khoulirul.

Dia menerangkan, dari pengakuan supir, saat kejadian tidak ada yang merokok baik supir maupun penumpang. Meskipun demikian, pihaknya, masih melakukan penyelidikan pada kasus ini.

“Kalau tadi versinya yang mengisi tidak ada yang merokok. Tapi sekarang kita selidiki dulu. Jadi kita panggil personil yang ngisi BBM tadi. Kita usut dulu penyebabnya darimana,” terangnya.

Dia menambahkan, jika terdapat kesalahan yang dilakukan anggotanya, akan diberikan sanksi sesuai hukum.

“Kalau ada kesalahan yang dilakukan anggota, kita akan berikan sanksi tegas” kata Khoirul

Pantauan di lokasi, dua unit mobil Damkar Pemko Siantar dan satu unit milik PT STTC turun memadamkan api yang membakar SPBU dan mobil naas itu. (cr-05/ms)