Diculik dari Perbaungan Dibuang ke Simanabun

Ist
Korban saat mendapatkan perawatan di Puskesmas

MetroSiantar.com – Warga Dusun Parapat, Nagori Simanabun, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Rabu (10/1) sekira pukul 06.30 WIB, dikejutkan dengan penemuan seorang lelaki yang tal dikenal dalam keadaan terluka ditemukan di pinggiran jurang tidak jauh dari lokasi PT Global yang bergerak sebagai perusahaan pembangkit listrik tenaga hidro mikro.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penemuan tersebut berawal saat warga akan berangkat ke ladang. Saat di lokasi ladangnya warga menemukan lelaki tersebut, yang terakhir diketahui bernama Darwin Hasibuan (36) warga Perintahan Dusun I Makmur, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam keadaan terluka tersebut, korban itupun dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Saat ditemukan oleh warga, Darwin masih dalam keadaan hidup dan terluka di bagian belakang kepala, wajah dan tangannya. Tidak lama berselang polisi dari Polsek Silau Kahean tiba di lokasi setelah mendapat laporan dari warga untuk melakukan pemeriksaan TKP.

Saat di puskesmas polisi mendapatkan informasi dari korban yang mengaku bahwa dirinya menjadi korban penganiayaan yang dilakukan oleh orang yang tak dikenal di depan rumahnya di Perbaungan. Usai dianiaya, korban mengaku dimasukkan ke dalam mobil dalam keadaan tangan dan kaki terikat.

Saat dalam perjalan itulah diduga korban jatuh pingsan dan tak sadarkan diri lagi. Begitu sadar, korban sudah berada di pinggiran jurang, dan untungnya ada warga yang menemukannya dan menolongnya yang hanya menggunakan celana dalam dan kaos, kemudian melarikannya ke puskesmas.

Kapolsek Silau Kahean AKP Hasmarullah membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun karena TKP awalnya di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai, maka korban setelah dalam kondisi membaik diserahkan ke Polres Serdang Bedagai. (adi/esa)