Pendaftaran Penerimaan PPL Diperpanjang

Ilustrasi

MetroSiantar.com – Minimnya minat warga di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Kabupaten Simalungun, mengikuti pendaftaran Panitia Pengawas Lapangan (PPL), membuat

Panwascam Girsip memperpanjang jadwal penerimaan pendaftaran PPL sampai tanggal 12 Januari, ini. Demikian disampaikan Ketua Panwascam Girsip Runggu Dohar SSi ketika ditemui di kantor Panwascam, Rabu (10/10)

Dikatakannya, sesuai tahapan, pihaknya telah menempelkan pemberitahuan dan persyaratan untuk menjadi PPL di masing masing desa dan kelurahan, sejak tanggal 31 Desember 2017. Hal ini sesuai Undang-Undang Nomor 10 Tahun2016 Tentang Pemilihan Kepala Daerah, pendaftar PPL minimal tiga orang per desa atau kelurahan. “Hingga kini masih hanya enam orang yang mendaftar, masing-masing satu orang per desa/kelurahan,” ujar Runggu. Pihaknya akan membuka pendaftaran hingga 12 Januari 2018 hingga pukul 16.000 WIB. “Kami mengimbau agar masyarakat yang berminat segera mendaftar,” katanya.

Minimnya peminat untuk mendaftar PPL di Girsip, masih menurut Runggu, kemungkinan besar karena pengaruh musim liburan Tahun Baru. Namun, jika

sampai tanggal yang ditentukan jumlah pendaftar masih belum memenuhi, maka pihaknya akan tetap melanjutkan tahapan penerimaan sampai kepada pelantikan nanti.

“Jika memang tak ada lagi, ya kita harus tetap jalankan tahapan. Namun kami masih tetap berharap agar jumlah pendaftar bertambah lagi,” jelasnya. Divisi Organisasi dan Sumber Daya manusia (OSDM) Panwascam Girsip Frida Lenny Juita Rajagukguk, sekaligus Ketua POKJA penerimaan anggota PPLt membenarkan minimnya minat pendaftar PPL ini. “Pemberitahuan, dan seluruh persyaratan telah kita sebar, namun masih 6 orang yang mendaftar. Kita masih berharap bertambah lagi pendaftar,” ujar Lenny. (ana/ahu)