PRSU ke-46 Resmi Dibuka, Erry: Kita Rancang Supaya Paviliun Buka Sepanjang Hari

Pekan Raya Sumatera Utara 2017
Pekan Raya Sumatera Utara 2017

 

MetroSiantar.com,MEDAN – Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 46 Tahun 2017 resmi dibuka Jumat (17/3) malam. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, event tahunan milik Sumut ini juga diikuti Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dan Kerajaan Negeri Pulau Pinang, Malaysia.

Kali ini, giliran Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menjadi tuan rumah acara itu akan digelar hingga 17 April mendatang.

Keriuhan acara itu dimulai sejak kedatangan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi dan Wakil Gubernur Sumut Brigjen Pol (purn) Nur Azizah Marpaung, yang disambut Tarian Panomunomuan pelajar SMP dan SMA Kabupaten Humabahas. Kedatangan keduanya diiringi tari-tarian hingga sampai ke pentas.

Gubsu dan Wagubsu dihadiahi seperangkat pakaian adat Humbahas, sebagai simbol penghargaan dan harapan agar keduanya mampu memimpin Sumut menjadi lebih baik.

Mengundang sejumlah walikota bupati yang hadir naik ke atas panggung, T Erry mengaku bangga dengan pelaksanaan PRSU ke 46 Tahun 2017 ini. Dia mengatakan, event tahunan PRSU akhirnya masuk dalam kalender nasional Kementerian Pariwisata sebagai event wisata internasional.