Gantikan Posisi Ajib Shah, Syahmidun Dilantik Jadi Anggota DPRD Sumut

Ketua DPRD Sumut, Wagirin Arman (kanan) saat memimpin pengambilan sumpah Anggota DPRD Sumut Syahmidun Saragih, Senin (17/4).
Ketua DPRD Sumut, Wagirin Arman (kanan) saat memimpin pengambilan sumpah Anggota DPRD Sumut Syahmidun Saragih, Senin (17/4).

MetroSiantar.com,MEDAN – MANTAN Ketua Adeksi (Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia), Syahmidun Saragih resmi dilantik menjadi Anggota DPRD Sumut sisa priode 2014-2019, Senin (17/4).

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Simalungun itu menggantikan posisi Ajib Shah yang tersangkut persoalan hukum.

Ketua DPRD Sumut, Wagirin Arman memimpin pembacaan sumpah Syahmuddin di depan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut serta anggota DPRD Sumut yang hadir dan para tamu undangan, setelah sebelumnya digelar Paripurna Istimewa HUT ke 69 Provinsi Sumatera Utara.

“Sumpah yang anda ucapkan mengandung tanggungjawab terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan kesejahteraan rakyat. Sumpah ini disamping disaksikan diri sendiri dan semua yang hadir, juga didengar oleh Tuhan. Maka camkan betul makna sumpah tersebut dan laksanakan tugas sebagai DPRD Sumut dengan sebaik-baiknya,” kata Ketua DPRD Sumut, Wagirin Arman saat mengambil sumpah Syahmudin.

Wagirin juga meminta rekannya atau koleganya di DPD Partai Golkar Sumut itu sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas. Selain itu, juga harus mengutamakan kepentingan rakyat dan negara dari pada kepentingan diri sendiri.