Pemerintah Serahkan Ganti Rugi Tanah Warga untuk Lahan Balige By Pass

jalan-balige-by-pass-copy
Bupati Tobasa dan Trase jalan Balige By Pass

MetroSiantar.com,Balige – 124 orang pemilik lahan sebagai lokasi pembangunan jalan Balige By Pass itu turut menghadiri acara musyawarah tentang ganti rugi wajar atas pembebasan tanah yang rencananya untuk pembangunan jalan Balige By Pass, di Balai Data Kantor Bupati Tobasa, Selasa(27/12). Bupati berharap dukungan dari semua pihak khususnya pemilik lahan. Karena pembangunan jalan Balige By Pass dinilai merupakan salah satu solusi untuk menata pusat Ibukota Kabupaten Tobasa sekaligus untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas di inti kota pusat pemerintahan Kabupaten Toba Samosir .

“Harapan kami, semua pihak turut mendukung pembangunan Balige By Pass ini,” pintanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Beresman Simangunsong ST didampingi Sekretaris Dinas Tagor Siburian usai pertemuan itu mengatakan, sesuai dengan kesepakatan, pembayaran akan dilakukan mulai, Rabu (28/12) melalui rekening yang dibuka pemilik tanah. Itu setelah surat-surat lengkap.

“Kalu surat-surat sudah lengkap, akan langsung dibayarkan kepada para pemilik,” katanya.

Dijelaskan,  tahap pertama pembayaran ganti rugi  ini untuk pemilik tanah sebanyak 124 orang, dengan  panjang 2,37 KM dan luas 25 meter. Dijadwalkan, pengerjaannya dimulai awal 2017. Sementara sisa pembebasan lahan lainnya, dilakukan bertahap pada 2017. (Ft)

loading...