Nyuri Laptop, Babak Belur Dihajar Warga

(FOTO:Mahra)
Bambang pencuri laptop yang dihajar warga mendapat perawatan di RSU Kotapinang, Rabu (15/8).

KOTAPINANG- Rumah milik Timbul (49) di Jalan Mitra Halim, Kelurahan Kotapinang, Labusel disatroni maling, Rabu (15/8) sekitar pukul 13.00 WIB. Namun aksi maling tersebut berhasil digagalkan pemilik rumah. Akibatnya pelaku yang diketahui bernama Bambang (21) babak belur dihajar warga. Timbul mengatakan, saat maling masuk ke rumahnya, Timbul sedang berada di belakang rumah untuk mengisi air dalam jerigen. Setelah timbul mengisi penuh jerigen, Timbul lalu membawa air dalam jerigen masuk ke dalam rumah. Saat itu Timbul melihat pelaku yang terakhir diketahui bernama Bambang (21) berada di dalam rumahnya dan mengambil laptop miliknya.

Melihat itu, Timbul mengejar pelaku yang coba kabur naik sepedamotor Suzuki Titan milik pelaku yang diparkir di depan rumah Timbul. Melihat pelaku mencoba melarikan diri, korban lalu berteriak. Teriakan korban didengar Hardi anak koraban yang sedang tidur. Lalu Hardi berlari ke luar rumah dan ikut mengejar pelaku. Suara teriakan Timbul juga membuat warga berdatangan ke rumah Timbul.

Melihat situasi tidak aman, pelaku lalu kabur dan bersembunyi di belakang warnet. Namun warga berhasil menemukan pelaku yang sedang bersembunyi. Warga yang sudah emosi lalu menghajar pelaku. Untung saja ada warga yang menghubungi polisi. Tak lama kemudian polisi datang dan membawa tersangka ke RSU Kotapinang untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolsek Kotapinang Kompol Janner Panjaitan melalui Kanit Serse AKP P Tambunan membenarkan kasus pencurian di rumah Timbul. Menurut P Tambunan saat ini kasusnya masih dalam pengembangan polisi. (mhr)

Komentar