Warior Gagal Menangi Laga dengan Caveliers di Hari Natal

Baskett
Ilustrasi

MetroSiantar.com – Bertemu di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Senin (26/12) dini hari WIB, Merupakan pertemuan pertama mereka musim 2016/2017, sejak Cavaliers mengalahkan Warriors di final musim lalu.

Di game spesial Natal ini, 20.562 pasang mata di arena, yang pastinya lebih setengahnya adalah fans fanatik LeBron James cs, sempat galau melihat tim kesayangannya sudah ‘digas’ tim tamu lewat sebuah penetrasi bintang anyar Warriors Kevin Durant.

Namun James, Kyrie Irving, Kevin Love dan lainnya woles. Pelan dan pasti mereka ikut panas. Kuarter pertama, Cavs hanya tertinggal satu bola, 25-27.

Kuarter kedua, Durant, Stephen Curry, Klay Thompson dan Draymond Green masih unggul, 28-27.

Bahkan di kuarter ketiga, tim tamu masih tetap menjaga keunggulan, 32-28 yang membuat total skor 87-80.

Tapi tidak di kuarter keempat!

James cs tak mau malu di kandang sendiri, di Hari Natal. Hampir seluruh pendukung Cavs di kuarter terakhir ini lebih sering berdiri ketimbang duduk. Mereka ingin kado yang indah dari pemain-pemain kesayangan mereka.

Meski tanpa JR Smith si sniper andal yang cedera, Cavs mengamuk. James, Irving, Love, Iman Shumpert, Channing Frye, Tristan Thompson semua ingin bikin point, semua ingin menggagalkan lawan mencetak angka.

Sebuah dunk dari James saat waktu tersisa di bawah dua menit membuat tuan rumah untuk pertama kalinya memimpin 105-103.

Tapi bukan Warriors kalau menyerah begitu saja. Durant dan Curry membalas untuk membuat skor menjadi 108-107 di saat waktu tersisa tak lebih dari empat detik lagi!

Kyrie Irving datang! Point guard utama Cavaliers menjadi penentu kebahagiaan Cleveland. Sebuah tembakan fade away khas Irving menamatkan perjuangan Warriors. 109-108, Cleveland Cavalies menang.

Ini memang hanya baru sebuah game di musim reguler. Namun sukacita di Quicken Loans Arena begitu luar biasa.

Cavaliers menang dengan dramatis, di kandang sendiri, lawan Golden State Warriors, di Hari Natal!

Pemain-pemain Warriors juga tampak kecewa berat dengan kekalahan ini. “Ini game besar, di Hari Natal, kami jauh dari rumah dan kami kalah,” kata Kevin Durant dalam wawancara singkat usai game.

Durant sendiri muncul sebagai pencetak angka terbanyak di game ini dengan 36 point plus 15 rebound. Sementara James menuntaskan pertandingan dengan 31 point dan 13 rebound.

Dengan hasil ini, Cavaliers masih memimpin klasemen Wilayah Timur dengan 23 kali menang, enam kali kalah. Sementara Warriors juga masih memimpin klasemen Wilayah Barat dengan 27 kali menang dan lima kali kalah.

NBA Christmas Special

Boston Celtics at New York Knicks 119-114
Golden State Warriors at Cleveland Cavaliers 108-109
Chicago Bulls at San Antonio Spurs 100-119
Minnesota Timberwoves at Oklahoma City Thunder 100-112
LA Clippers at LA Lakers ?-?