Pesilat Siantar Diberangkatkan Kejurdasu

Ilustrsi
Ilustrsi

MetroSiantar.com,SIANTAR- Pengurus KONI Siantar dan IPSI, memberangkatkan atlet Pencak Silat Siantar mengikuti Kejuaraan Daerah Sumatera Utara (Kejurdasu) tingkat remaja yang memperebutkan Piala Gubsu di Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang 15-20 Mei.

“Kami mengharapkan atlet Pencak Silat berprestasi melalui perjuangan yang gigih dan penuh semangat,” harap Ketua KONI Jayadi Sagala di halaman GOR, Jalan Merdeka, Pematangsiantar, Selasa (16/5).

Menurut Sagala, hingga saat ini anggaran KONI dari Pemko belum keluar meski jumlahnya tidak seberapa. Namun, menurutnya, meski anggaran belum keluar, KONI akan memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi dan dalam kepengurusan KONI periode 2016-2020 sudah ada tiga cabang olahraga yang berprestasi dan salah satunya tim sepakbola Pematangsiantar yang keluar sebagai juara II Union Cup baru-baru ini, termasuk yang mendapat penghargaan dari KONI.

Selain itu, menurut Sagala, dalam pembinaan olahraga, karena keterbatasan anggaran KONI, pihaknya sudah berupaya dengan menyurati para pengusaha agar mau menjadi bapak angkat tiap-tiap cabang olahraga (cabor), untuk memfasiltasi tiap-tiap cabang olahraga.