IGORASI Gelar Turnamen Bola Mini Tingkat SD

Penasehat Igorasi Jerry Benly Purba, melakukan tendangan pertama tanda turnamen dimulai.
SondySipayung/MetroSiantar
Penasehat Igorasi Jerry Benly Purba, melakukan tendangan pertama tanda turnamen dimulai.

MetroSiantar.com-Ikatan Guru Olah Raga Raya dan Sekitarnya (IGORASI) mengadakan turnamen sepak bola mini tingkat SD se Kecamatan Raya yang dimulai sejak Senin 13-25 November.

Dari 52 SD yang ada di Raya, sebanyak 27 SD mengikuti turnamen tersebut. Pembukaan turnamen tersebut berlangsung di lapangan SMP N 1 Raya yang dimulai dengan parade setiap tim mengelilingi Pasar Modren Raya.

Ketua Igorasi, Lamhot Saragih kepada METRO SIANTAR mengatakan, turnamen sepak bola ini digelar dalam rangka menyambut perayaan Hari Guru 25 November mendatang. Diharapkan menumbuhkan bakat atlit muda usia dini yang tersimpan dalam diri anak anak.

“Turnamen ini sekalian untuk melatih mental anak anak. Selain itu kita yakin, Raya punya banyak potensi atlit bola, untuk itu dengan kegiatan ini kita harap dapat menumbuhkan bibit muda berkualitas,”kata Lamhot Saragih.

Sementara mewakili Forkopimca Raya, Kapolsek Raya, AKP B Pakpahan dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan turnamen.

“Gagasan dari panitia pelaksana dimana secara tidak langsung telah membantu pihak kepolisian dalam melaksanakan kegiatan positif, termasuk dalam bentuk turnamen sepak bola. Karena dengan berbagai kegiatan positif, dapat menjauhkan anak dari bahaya narkoba,”kata B Pahpahan.

Penasehat Igorasi, Jerry Benly Purba, secara resmi membuka turnamen tersebut dengan melakukan tendangan kehormatan simbol dimulainya pertandingan.

“Dalam waktu dekat, Igorasi akan kembali mengadakan pertandingan olah raga sepak bola dan voli untuk tingkat SMA/SMK,”kata Jerry.

Jerry berharap, Igorasi itu tidak hanya menyelenggarakan turnamen untuk tingkat Kecamatan Raya, tetapi menyeluruh untuk kabupaten Simalungun, yang nantinya dipelopori Ikatan Guru Olahraga Simalungun. (son/syaf/ms)