Panwaslu Labuhanbatu Gelar Bimtek Kesekretariatan

BIMTEK – Narasumber menyampaikan materi Bimtek Kesekretariatan kepada Sekretariat Panwalu Kecamatan.

RANTAU – Panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Kabupaten Labuhanbatu menggelar bimbingan teknis dan rapat kerja bagi sekretariat panwaslu Kecamatan yang dilaksanakan di aula hotel Dharma Melati, Rantauprapat, Selasa (5/2).

misioner dan sekretariat Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Labuhanbatu selama dua dari tanggal 5-6 Februari 2013. Ketua Panwaslu Labuhanbatu Uzier Siregar SthI, ketika membuka Bimtek tersebut mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan sumber daya manusia para sekretariat Panwaslu kecamatan.

“Kegiatan ini sangat diperlukan dalam hal menunjang tugas-tugas panwaslu kecamatan khususnya dalam hal administrasi dan keuangan,”kata Uzier. Uzier berharap, setelah Bimtek itu dilaksanakan seluruh sekeretariat Panwaslu di seluruh Kecamatan Se-Labuhanbatu dapat menunjang kelancaran tugas para komisioner mereka masing-masing dalam melaksanakan tugas pengawasan Pemilu.

Dalam kegiatan itu, sejumlah nara sumber turut mengisi materi bimbingan diantaranya F Andolin Siahaan perwakilan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Rantauprapat yang memberikan materi seputar pengetahuan tentang perpajakan.

M Ilham SH, Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Rantauprapat memberikan materi seputar pencegahan tindak pidana korupsi. Erwin Batubara SE, bendaharawan Panwaslu Labuhanbatu memberikan materi seputar tata cara pengelolaan dan pembuatan pertanggungjawaban, serta Abdurahim Harahap SE, komisioner bidang umum Panwaslu Kabupaten Labuhanbatu yang memberikan materi seputar tata cara pengelolaan administrasi perkantoran.

Sementara itu Abdurahim Harahap SE, anggota Panwaslu Labuhanbatu Divisi Umum mengatakan, Bimtek diselenggarakan divisi umum dan kesekretariatan panwaslu kabupaten untuk memberikan pemahaman kepada seluruh sekretariat Panwascam tentang kebijakan pengelolaan dan penyelamatan arsip dan mekanisme pertanggung jawaban anggaran.

Tata cara penguna anggaran dan kuasa penguna anggaran di panwascam supaya bisa berjalan sesuai peraturan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Panwaslu Kabupaten. (riz)

Komentar