Partai Hanura Buka Pendaftaran Bacaleg

Afriedy Saragih ST

SIMALUNGUN – Dewan Pimpinan Cabang -Partai Hati Nurani Rakyat (DPC-Hanura), Kabupaten Simalungun membuka pendaftaran penerimaan bakal calon legislatif (bacaleg) periode 2014-2019.

Pendaftaran dimulai Kamis, (14/2) dan ditutup Selasa ( 12/3) dilaksanakan di Sekretariat DPC Partai Hanura Jalan Sangnaualuh, (Kompleks Ruko Grya) Pematangsiantar.  Ketua DPC Partai Hanura Simalungun Ir H Aspan Nainggolan MM melalui Sekretarisnya Afriedy Saragih ST mengatakan, penerimaan bacaleg Partai Hanura tidak hanya kader saja, tapi terbuka untuk non kader.

“Bagi masyarakat yang berminat menjadi bakal calon legislatif tahun 2014 dapat mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPC-Partai Hanura Simalungun,” katanya.

Disebutkan, Partai Hanura dalam proses penjaringan selalu mengedepankan bakal calon yang jujur, dan mau mengembangkan Partai Hanura sebagai wadah pergerakan untuk membentuk kader muda Partai Hanura yang progesif, visioner, kerakyatan, dan menumbuhkan jiwa kepeloporan serta berkarya di masyarakat luas.

dan  membentuk kader yang memiliki komitmen kuat terhadap Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, dan memiliki daya juang tinggi terhadap garis perjuangan partai Hanura serta sebagai wadah perjuangan yang merupakan garda terdepan dalam memperjuangkan kepetingan nasional dan pembelaan terhadap rakyat kecil.

Tak hanya itu, lanjut Afriedy, selama penjaringan bacaleg ini diharapkan mampu menghimpun kaum perempuan sebagaimana Undang-undang No 2 tahun 2008 tentang Partai Politik (Parpol), kuota keterlibatan perempuan sebesar 30 persen.

Ada pun syarat yang akan dilengkapi antara lain, pertama mengisi formulir pendaftaran bacaleg Kabupaten Simalungun yang telah disediakan di kantor DPC Partai Hanura Simalungun  dan dibubuhi materai 6 ribu. Kedua, mengisi daftar riwayat hidup.

Ketiga pernyataan kesangupan bacaleg Kabupaten Simalungun ditandatangani diatas materai 6 ribu. Keempat, Phas foto warna ukuran 3×4 sebanyak 6 lembar. Kelima, foto copi minimal ijazah SMA sederajat yang dilegalisir instansi yang berwewenang sebanyak 2 lembar.

Keenam, bagi bacaleg dari luar wajib menyampaikan surat pengunduran diri parpol, sebelumnya dan instansi lainya yang dibubuhi materai 6 ribu. Ketujuh, memiliki kartu tanda anggota (KTA) Partai Hanura. Kedelapan, tunduk dan patuh terhadap Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai Hanura.

“Bagi yang bersedia bacaleg, tambah Afriedy, dapat mengambil formulir yang telah disediakan, atau menghubungi Ketua dan Sekretaris Tim Bacaleg  di Kantor DPC Partai Hanura Kabupaten Simalungun, Ir Julimansen Girsang dan Afriedy Saragih ST,” ujarnya. (nik)

Komentar