Pasangan Ali Muda Rambe-Muhammad Awal Hasibuan

Penuhi Syarat Maju dari Perseorangan

PALUTA – Setelah melalui masa perbaikan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menyatakan pasangan dari jalur independen yakni Ali Muda Rambe dan Muhammad Awal Hasibuan memenuhi syarat untuk bisa mencalokan diri di Pilkada Paluta 14 Agustus mendatang.

Pasangan ini berhak mendaftar ke KPU yang akan dimulai tanggal 19-25 Mei ini. Ketua KPU Paluta Muhammad Ali Ansor SAg melalui Komisioner KPU Paluta Ongkusyah Harahap SE mengatakan, pada tahap perbaikan ada sebanyak 913 dukungan yang diverifikasi.

Setelah dilakukan verifikasi ternyata sebanyak 845 diantaranya memenuhi syarat sedangkan 68 lainnya tidak memenuhi syarat seperti pindah tempat, sudah meninggal, dan lainnya.

“Sehingga pasangan Ali Muda Rambe SH dan Muhammad Awal Hasibuan dinyatakan memenuhi syarat dengan rincian 13.475 dukungan pada tahap pertama ditambah 845 dukungan dengan total 14.320 dukungan.

Jadi pasangan ini berhak mendaftar menjadi calon bupati dan wakil bupati Paluta ke KPU Paluta,” ucapnya.

Adapun pasangan ini sudah melebihi syarat dukungan dari ketentuan, dimana ketentuannya yakni sebanyak 13.808 jiwa dan tersebar dilebih dari 50 persen kecamatan di Kabupaten Paluta atau 5 kecamatan dari 9 kecamatan di Kabupaten Paluta.  (phn)