Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa Bimtek LPSE

[Foto: Ist]
MELAPORKAN – Poltak Manurung SE melaporkan tujuan bimtek sistem aplikasi LPSE bagi PPK.

SIANTAR- Mendukung upaya pemerintah segera mengaplikasikan sistem Elektronik Procurement (E–Procurement) dalam proses pengadaan barang dan jasa, pejabat Pengadaan Barang dan Jasa dibekali bimbingan teknis (bimtek) Layanan Pengadaan secara Elektoronik (LPSE).

Bimtek LPSE dilaksanakan Pemko Pematangsiantar melalui Bagian Administrasi Pembangunan Kota Pematangsiantar, Rabu (12/12) di ruang Data Setdako.
Sebelumnya Kabag Administrasi Pembangunan Setdako Pematangsiantar Poltak Manurung SE melaporkan, maksud bimtek adalah untuk memberikan pengetahuan sistem aplikasi LPSE bagi pejabat pembuat komitmen (PPK), pejabat/panitia pengadaan barang dan jasa dan personel LPSE Pemko Pematangsiantar.

Tujuannya kata Poltak, agar peserta memahami pelaksanaan pengadaan barang dan jasa dengan aplikasi internet. “Bimtek menampilkan narasumber dari LPSE Provinsi Sumut, Admin Pemprovsu serta Trainer LPSE Pemprovsu,” katanya.

Walikota Siantar Hulman Sitorus SE diwakili Asisten Administrasi Umum Leonardo Simanjuntak SH Mhum yang membuka acara mengatakan, sesuai Keppres No 70 Tahun 2012 tentang Perubahan Kedua Perpres No 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa, pemerintah secara tegas menjamin peran dan partisipasi seluruh masyarakat dalam proses pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“E Procurement bertujuan meningkatkan transparansi dalam proses pengadaan barang dan jasa serta meningkatkan persaingan yang sehat dalam menyediakan pelayanan publik, penyelenggaraan pemerintah serta meningkatkan efektifitas dan efesiensi dalam pengadaannya,” ujar Leonardo Simanjuntak. (mer)

Komentar