Pemuda GKPS Salurkan Potensi Melalui Pesparawi

(Foto: Pholmer)
AUDIENSI-Hulman Sitorus SE dan Adiaksa Purba SP MSi, ketika menerima Ketua PP GKPS.

SIANTAR – Membina dan menyalurkan potensi-potensi yang dimiliki generasi muda, Pengurus Pusat Pemuda Gereja Kristen Protestan Simalungun (PP GKPS), akan menggelar festival paduan suara gerejawi (Pesparawi). Selain itu juga akan digelar Malam Budaya, dan Natal Pemuda GKPS se-Indonesia. Rencananyqa, seluruh kegiatan akan dilaksanakan pada 22-23 Desember di Balai Bolon GKPS Pematangsiantar Jalan Pdt J Wismar Saragih. Kegiatan akan melibatkan seluruh pemuda GKPS di seluruh Indonesia.

Demikian laporan Ketua Umum Pemuda GKPS, Andar Saragih, Ketua Panitia Darisman Purba, dan panitia lainnya Jefri Cangli Saragih, Tiarma Intan Marpaung, MPd, Biend Saragih SPd dan Juliana Veronika Gultom SPd, Jumat (2/11) saat berudiensi kepada Walikota pematangsiantar, Hulman Sitorus SE yang saat itu didampingi Staf  Ahli Walikota Adiaksa Purba SP MSi di rumah dinas walikota Jalan MH Sitorus.

“Pelaksana kegiatan dalam hal pemaparan program sekaligus mengundang Walikota Pematangsiantar. Adapun bagian dari acara kata mereka adalah Festival Paduan Suara, vocal group, vocal solo dan lomba cipta Lagu Rohani Simalungun. Peserta kegiatan berasal dari utusan dari 7 Distrik yang masing-masing Distrik terdiri dari 3 kontingen dari setiap kategori pertandingan yang pada awalnya sudah dilaksanakan penyaringan/seleksi dari masing-masing distrik yang ada di GKPS.

Ditambahkan mereka, dalam rangka menyemarakan program tersebut Pemuda GKPS bersama dengan Pemko Pematangsiantar juga mengadakan Program Siantar Bersih yang dilaksanakan pada 1 Desember 2012 sekaligus menyambut Perayaan Natal. Program tersebut direncanakan dilaksanakan di Pasar Dwikora Parluasan.

Dalam sambutannya Walikota Pematangsiantar sangat menyambut baik kreatifitas dan program yang akan dilakukan Pemuda GKPS. Dia berjanji akan ikut serta dalam kegiatan Siantar Bersih dan Malam Budaya Simalungun.  Program ini sesuai dengan Program Pemko Siantar, ber fokus pada Siantar Bersih, Siantar Hijau dan Siantar Berciri. (mer)

Komentar