Pemuda Tewas Dikeroyok Saat Nonton Kibot

(Foto: Jekson)
Korban yang tewas dikeroyok.

BATUBARA-Seorang pemuda bernama Junaidi (18), warga Dusun I Desa Pematang Rambe Kecamatan Tanjung Tiram Batubara, dikeroyok tiga pria hingga tewas. Ketiga pengeroyok, masing-masing Usman (28), Ridwan alias Iwan (32), dan  Muslim (26).

Data dihimpun METRO, Selasa (28/8) dari pihak Polsek Labuhan Ruku, peristiwa pengeroyokan itu terjadi Minggu (26/8) sekira pukul 23.00 WIB. Ceritanya bermula, ketika terjadi bentrok antara pemuda dari Desa Pematang Rambe melawan pemuda Desa Tali Air Permai ketika bersama-sama menonton hiburan malam kibot (organ tunggul) di salah satu syukuran khitanan anak salah seorang warga di Dusun 8 Desa Air Permai. Tidak diketahui apa penyebab kedua kelompok pemuda itu bentrok. Hanya saja, dari keterangan warga diketahui salah seorang di antara kedua kubu terlihat saling bertengkar mulut karena saling tersinggung. Pertengkaran mulut berujung saling pukul antara dua kelompok pemuda.

Sial bagi Junaidi, ketika terjadi bentrok dia dikeroyok ketiga pelaku hingga babak belur dan tewas di lokasi kejadian. Ketiga pelaku yang mengetahui Junaidi tewas, malam itu langsung melarikan diri dari lokasi sebelum petugas Polsek Labuhanruku tiba di lokasi kejadian setelah mendapat laporan kerusuhan itu dari warga. Selanjutnya, setelah tiba di lokasi, petugas langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban dan melakukan pengejaran terhap pelaku. Beberapa jam melakukan pencarian, akhirnya petugas kali pertama berhasil menangkap Muslim yang kala itu sedang bersembunyi di rumahnya. Berbekal dari keterangan Muslim, Senin (27/6) Usman dan Ridwan berhasil ditangkap ketika bersembunyi di rumah Ridwan.

Kapolsek Labuhan Ruku AKP H Matondang SH didampingi Kanit Reskrim Iptu Siringo-ringo ketika dikonfirmasi, membenarkan peristiwa itu. Dan kini, pihaknya sedang memeriksa ketiga pelaku setelah berhasil ditangkap dari lokasi persembunyiannya. “Ketiga pelaku sedang kita periksa,” katanya singkat.(CK-1)