Pesta Bona Taon Keluarga Besar Simatupang Togatorop

Syarfi Hutauruk Diulosi

[Foto: Ridwan]
Walikota Sibolga – HM Syarfi Hutauruk diulosi keturunan Ompu Raja Simatupang Togatorop Sibolga sekitarnya, Minggu (20/1) di Hermina Sarudik, Tapteng.

SIBOLGA – Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk mendapat kehormatan menerima ulos simbol dukungan dari seluruh keturunan Simatupang Togatorop Boru/Bere Kota Sibolga sekitarnya, Minggu (20/1) dalam acara pesta bona taon dan ulang tahun ke 30 di wisma Hermina Sarudik, Tapteng.

Ketua BPH Parsadaan Simatupang Togatorop Sibolga sekitarnya E Simatupang mengatakan, pemberian ulos ini merupakan bentuk dukungan terhadap Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin masyarakat.

“Pemberian ulos ini merupakan bentuk dukungan kami kepada Walikota Sibolga dan jajarannya dalam memimpin pemerintahan dan masyarakat Sibolga. Dan kita berdoa, semoga Tuhan Yang Mahakuasa merestui, sehingga visi dan misi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, dia mengatakan acara ini merupakan pesta syukuran sekaligus sebagai ajang silaturahmi keluarga besar Simatupang Togatorop Sibolga sekitarnya. “Di mana kegiatan ini juga sebagai moment untuk mempersatukan keturunan Simatupang Togatorop Sibolga sekitarnya. Tidak hanya yang beragama Kristen semata, acara ini juga dihadiri dan diikuti keturunan Simatupang Togatorop yang beragama Islam dan agama lainnya,” tukasnya.

Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk dalam sambutannya mengatakan, dia menyambut baik serta memberikan apresiasi atas acara pesta bona taon dan ulang tahun ke 30 punguan Ompu Raja Simatupang Togatorop Sibolga sekitarnya.

“Meskipun terdiri dari berbagai latar belakang agama dan kepercayaan, acara ini sangat penting dilaksanakan guna mempererat silaturahmi keturunan Simatupang Togatorop Sibolga sekitarnya.

Untuk itu, saya berharap kegiatan seperti ini dapat semakin ditingkatkan kedepannya,” pungkas Syarfi. Syarfi berharap, perkumpulan marga Simatupang Togatorop diharapkan tidak menjadi sekedar perkumpulan adat saja, namun perlu ditingkatkan sehingga akan mencakup sosial ekonomi dan bidang-bidang lainnya.

“Sehingga perkumpulan ini akan sangat dirasakan manfaatnya oleh setiap anggota perkumpulan. Saya berharap, perkumpulan marga ini harus berupaya dalam memajukan dan membiayai anak-anak berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sehingga perkumpulan ini nantinya dapat menjadi barometer bagi perkumpulan marga lainnya yang ada di Sibolga dan sekitarnya,” imbuh Syarfi.

Tidak kalah pentingnya, sambung Syarfi, organisasi marga ini diupayakan dan diharapkan akan menjadi penopang pembangunan dan menjadi media penghubung antara pemerintah dengan masyarakat dalam melakukan dan memberhasilkan seluruh program-program kerja pemerintah.

“Lewat perkumpulan marga ini, kita harus bisa menjadi mitra strategis pemerintah dalam hal mediasi kepada masyarakat sepeti penyampaian program pemerintah secara langsung kepada masyarakat, khususnya anggota perkumpulan marga,” tandasnya berpesan agar setiap keturunan Ompu Raja Simatupang Togatorop memberikan yang terbaik bagi pemerintah dengan berpikir positif dan membangun, sehingga dapat berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

Hadir dalam acara itu, Kasat Pol PP Singkat Sijabat, ketua umum keluarga besar Toga Simatupang Boru/Bere/Ibebere Sibolga-Tapanuli Tengah Saur Manogi Siburian yang juga ketua DPC GAMKI Tapteng, ketua yayasan STIKes Nauli Husada Sibolga Mei Yati Simatupang, dan anggota DPRD Sibolga Irsan Wahyudi Simatupang. (tob/osi)