Petinju Siantar Ukir Prestasi

(FOTO: Ist)
Anton Sihombing KETUA KTI Pusat berfoto bersama dengan pengurus KTI Siantar-Simalungun yang baru saja dilantik, Sabtu (17/11).

SIMALUNGUN – Ada hal luar biasa dalam pertandingan tinju professional di Kota Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sabtu (17/11) kemarin. Dari empat pertandingan tinju profesional yang digelar, semuanya menghasilkan kemenangan KO (knocked out). Dua pertandingan bahkan harus diselesaikan hanya satu ronde.

Pertandingan pertama memperebutkan sabuk DM Ater Siahaan, Iwan Kelabang yang berasal dari Sasana Limsum Jaya Boxing Camp, Binjai berhadapan dengan Reno Arizona yang berasal dari Sasana BM Kosgoro Boxing Camp Pematangsiantar. Awalnya pertandingan berjalan menarik dengan inisiatif serangan berasal dari Reno Arizona. Iwan Kelabang sempat kewalahan menghadpi serangan Reno.

Namun Iwan kemudian mengambil alih serangan dan beberapa kali pukulan hook kanan dan kirinya menghantam keras ke wajah Reno. Serangan bertubi-tubi tersebut membuat Reno harus mencium kanvas sebanyak dua kali dan akhirnya pertandingan dihentikan untuk kemenangan Iwan Kelabang. Alhasil, Iwan berhasil memboyong sabuk DM Ater Siahaan ke Binjai.

Pertandingan kedua memperebutkan sabuk Bupati Simalungun, Bonis Purba dari Sasana BM Kosgoro Pematangsiantar berhasil menjatuhkan Gomgom Sihombing pada ronde pertama. Sementara di pertandingan ketiga memperebutkan Sabuk Ketua IPK Sumatera Utara, Rocky Irawan Sikumbang dari Sasana BM Kosgoro Pematangsiantar juga berhasil menjatuhkan lawannya Jeffry La Hoya pada ronde keempat.

Di Partai utama memperebutkan sabuk Ketua KTI Siantar-Simalungun, pertandingan hanya berjalan sebanyak tiga ronde. Ramli Pasaribu dari Sasana Tambun Nabolon Boxing Camp Pematangsiantar, berhasil menjatuhkan Hardian Siregar dari sasana FPP Boxing Camp, Medan. Sejak awal ronde terlihat keunggulan Ramli. Dia terus melontarkan pukulan jab disertai pukulan lurus yang membuat Hardian terus terdesak.  Tak jarang, Hardian terus dipojokkan di sudut ring oleh Ramli. Memasuki ronde ketiga, wasit akhirnya menghentikan pertandingan karena hardian tak lagi melakukan perlawanan sementara Ramli terus mendaratkan pukulannya ke wajah Hardian.

Pertandingan tinju professional ini dilaksanakan bersamaan dengan Pelantikan Pengurus Komisi Tinju Indonesia Siantar-Simalungun. Ketua KTI Pusat Dr Capt. Anton Sihombing, langsung melantik pengurus KTI Siantar-Simalungun.  Adapun pengurus yang dilantik, antara lain Suhunan Sirait sebagai Ketua, Denny Siahaan sebagai Ketua Harian, Hendra Pardede sebagai Sekretaris dan Ricky Jingga sebagai Bendahara.

Pengurus lainnya, Hengki Siagian, Basmin Sianipar, Biduan Manik, Sarbuddin Panjaitan, Maruasa Sitorus, Fetra Tumanggor, Bongsu Pakpahan, Guntur Lumban Siantar, Hernando Sinaga, Husein Siregar, Agusnadi Lubis, Harjanto Saragih, Edy Sitorus dan lainnya.

Dalam pelantikan tersebut, Anton Sihombing meminta kepada pengurus yang baru dilantik, untuk menggairahkan pertinjuan di Siantar-Simalungun karena bibit petinju di Siantar dan Simalungun cukup banyak. Anton berharap ada petinju Siantar dan Simalungun yang menjadi juara nasional.

Ketua KTI Siantar-Simalungun, Suhunan Sirait, menyatakan siap untuk membangun tinju profesional di Siantar dan Simalungun. Dia berjanji dalam masa kepengurusannya akan lahir juara nasional dari Siantar dan Simalungun. (pra)