Pinondang Simanjuntak Dinilai Layak Pimpin Taput

Pinondang Simanjuntak

TAPUT - Salah satu aktivis di Taput Julaindi Refico Sitompul menilai sosok St Pinondang Simanjuntak paling layak memimpin Taput, di antara sejumlah bakal calon bupati yang ada saat ini. Faktor pengalaman kerja serta jiwa religius yang ada pada diri St Pinondang dinilai menjadi alasan tepat.

“Kita akan selalu pro akan kemajuan Bonapasogit. Khusus menjelang Pemilukada Taput, di antara bakal calon yang ada saat ini, kita menilai hanya sosok beliau (Pinondang Simanjuntak, red) yang layak memimpin Kabupaten Taput ke depan,” ujar Juliandi kepada METRO, Jumat (7/6).

Ia menjelaskan bahwa mantan Pelaksana Wali Kota Jakarta Utara dan Camat Menteng itu, telah mampu menunjukkan kinerja yang baik di Jakarta.

“Puluhan tahun berpengalaman memimpin di Jakarta adalah suatu pencapaian yang luar biasa. Tentu, pengalaman beliau di Jakarta itu yang kini dibutuhkan oleh Taput. Kita tidak menilai bakal calon lain tidak layak.

Tapi yang lebih layak untuk memimpin Taput adalah Pak Pinondang Simanjuntak,” papar Juliandi.

Putra asal Pahae itu menyebut, St Pinondang Simanjuntak juga memiliki jiwa religius.
“Beliau sudah puluhan tahun aktif melayani di gereja dengan mandat sebagai seorang sintua. Tidak hanya itu, bagaimana pembangunan Gereja GKPI Saitnihuta yang dulunya masih sama-sama kebaktian dengan jemaat HKBP di Gereja Dame Saitnihuta. Juga termasuk berkat andil besar beliau,” imbuhnya.

Untuk itu, Juliandi berharap agar masyarakat Taput memilih St Pinondang Simanjuntak.
“Kita tidak perlu ragu dan berpikir banyak lagi. Pak Pinondang Simanjuntak satu-satunya figur bakal calon Bupati Taput yang layak dan terpopuler saat ini,” paparnya.

Sementara itu, pengurus Forum Masyarakat Peduli Bonapasogit (FMPB) Wesly Fernando S mengatakan, berdasarkan hasil survei jejaring sosial yang mereka lakukan terhadap para bakal calon Bupati Taput periode 2014-2019, St Pinondang Simanjuntak mendapat pilihan terbanyak.

“Dari hasil survei melalui jejaring sosial itu, St Pinondang Simanjuntak lebih unggul. Anggota yang tergabung dalam forum jejaring sosial kita itu mencapai 35.807 orang. Pak Pinodang Simanjuntak mengungguli Sanggam Hutagalung yang ada di urutan kedua. Sedangkan di urutan ketiga, ada Sanggam Hutapea,” ujar Wesly.

Dia menegaskan, bahwa seluruh pengurus, anggota, maupun simpatisan FMPB yang tersebar di seluruh dunia, saat ini sedang memantau figur para bakal calon Bupati Taput.

“Walau sebagian pengurus dan anggota yang berasal dari Kabupaten Taput kini berada di luar daerah karena kerja dan kuliah. Tapi mereka semua akan mengimbau keluarga yang ada di Taput untuk memilih bakal calon bupati dan wakil bupati terbaik,” paparnya.

Sementara itu, St Pinondang Simanjuntak sendiri, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (7/6) mengatakan, mengaku sangat antusias atas penilaian Refico Sitompul dan pengurus FMPB itu.

“Terima kasih atas penilaian dan dukungan mereka. Memang saya pribadi selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif kalangan aktivis maupun adik-adik mahasiswa selama ini. Dan untuk hasil survei oleh FMPB, itu di luar jangkauan saya. Itu mungkin forum itu yang buat. Terima kasih bagi semua yang memilih saya dalam survei itu,” imbuh Pinondang. (hsl/osi)

Komentar