Pinondang Simanjuntak Kantongi Dukungan Parpol

Mencalonkan Diri Sebagai Bupati Taput

(FOTO: HORDEN)
St Pinondang Simanjuntak SH MSi (kiri) didampingi istri Emma boru Lumbantobing BSc dan sejumlah tim pemenangan saat bertemu dengan tim sukses di Tarutung.

TARUTUNG - Bakal Calon (balon) Bupati Tapanuli Utara periode 2014-2019, St Pinondang Simanjuntak SH MSi, menegaskan dirinya sudah mengantongi dukungan parpol untuk maju pada perebutan kursi Taput 1, yang dijadwalkan berlangsung September 2013 mendatang.

“Sebenarnya, jauh-jauh hari saya sudah “mengamankan” partai pendukung saya untuk maju di Pemilukada Taput. Bahkan, saya sudah mengantongi surat dukungannya. Itu sudah clear dan tidak ada masalah,” tegas Pinondang didampingi istri Emma boru Lumbantobing BSc di hadapan tim suksesnya se-Kabupaten Taput, Sabtu (11/11) di Pinondang Center, Simpang Tiga, Jalan Sibolga (depan kantor Telkom), Tarutung.

Menurut pendiri Ormas Kasih Peduli Huta ini, untuk mendeklarasikan dukungan parpol terhadap dirinya, pihaknya sudah merancang waktu yang lebih tepat bersama Parpol pendukung dimaksud di Tarutung. ”Jadi, partai apa yang mendukung saya, itu belum dapat saya ungkapkan. Biarlah partai pendukung kita itu nanti bersama-sama dengan tim yang mendeklarasikan diri di Tarutung,” imbuh putra almarhum St G Simanjuntak, mantan guru huria HKBP Saitnihuta, Tarutung ini.

Disinggung soal siapa pasangannya nanti, Pinondang mengaku hingga kini, dirinya belum menentukan siapa calon pendampingnya di Pemilukada mendatang. “Sampai saat ini, sudah ada enam nama yang datang kepada saya dengan menawarkan sejumlah dukungan uang. Tapi, saya belum tentukan siapa, sebab bagi saya uang bukan patokan. Tapi, karakter dan latarbelakang pribadi menjadi patokan utama,” pungkas mantan Camat Menteng, Jakarta Pusat dan Pj Wali Kota Jakarta Utara itu.

Calon pendamping yang diinginkannya, sambung Pinondang, calon yang memiliki akhlak yang baik di tengah-tengah keluarga maupun masyarakat, serta berpendidikan. “Bila penting, pendidikannya jauh lebih tinggi dari saya. Sebab, tampuk estafet kepemimpinan Taput harus diserahkan kepada yang berpendidikan dan memiliki akhlak yang baik,” tegas Pinondang.

Jika kelak terpilih, lanjutnya, dirinya akan berupaya keras untuk memperbaiki Kabupaten Tapanuli Utara yang kini terpuruk dibandingkan kabupaten tetangganya. “Tugas saya, atau tugas kita bersama akan sangat berat kedepan jika terpilih. Tapi percayalah, berkat kedamaian dan kebersamaan, kita akan meraih cita-cita Taput yang maju,” tegasnya.

Kembalikan Kejayaan Taput
Untuk mengembalikan kejayaan Tapanuli Utara, khususnya di bidang pendidikan, Pinondang menyebut, bahwa dirinya akan memberikan perhatian khusus bagi tenaga guru dan sistem belajar mengajar di Taput. “Dulu Tapanuli Utara gudangnya pelajar berprestasi, termasuk dari Tarutung ini dan itu harus kita perhatikan. Caranya, guru harus diperhatikan, bukan malah sering dimutasikan. PNS itu butuh arahan dari pimpinan ke arah yang baik, dan pimpinan harus memiliki nurani dan manajemen yang baik,” terang Pinondang.

Dalam membangun Taput nantinya, kata Pinondang, dirinya akan mengajak dan menghadirkan mitra atau koleganya untuk bersama-sama membangun dan memajukan Taput. “Saya akan mengerahkan para perantau dan kolega saya baik di dalam dan luar negeri, untuk memajukan Taput. Berkat dukungan dari seluruh masyarakat Taput, serta pengalaman memimpin di Jakarta dan niat tulus saya mengabdi di hari tua saya ini, Taput yang maju, damai dan harmonis akan kita raih,”tukasnya.

Terakhir, pria yang berpenampilan sederhana ini mengatakan, masyarakat Tapanuli Utara, sangat bijaksana dan kritis menyikapi program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. “Jadi, dalam hal penentuan pemimpin di pemilihan langsung kepala daerah  nanti, trik money politic sudah sepatutnya dihindari oleh para kandidat calon bupati,” tandasnya. (hsl/tob)

Komentar