Jimmy EM Purba, Terima Mandat DPP PKP Indonesia Menyusun Kepengurusan DPK Simalungun

Jimmy Elison Marsito Purba
Jimmy Elison Marsito Purba

MetroSiantar.com-Jimmy Elison Marsito Purba mendapatkan mandat dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadian dan Persatuan Indonesia (DPP PKP Indonesia) Sumatera Utara untuk menyusun personalia kepengurusan Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKP Indonesia Simalungun 2016-2021. Penugasan ini sesuai dengan surat tugas Nomor 029/ST/DPP PKP IND SU/X/2017.

Jimmy mengatakan, menindaklanjuti keputusan KLB PKP Indonesia tahun 2015, bahwa konsolidasi organisasi partai, baik melalui konferensi, revitalisasi atau pembentukan baru dilaksanakan berdasarkan AD/ART PKP Indonesia dan peraturan partai nomor 01/PP/DPN PKP INDO/2016 tentang konsolidasi PKP Indonesia secara nasional periode 2016-2021.

Surat yang ditandatangani Ketua DPP PKP Indonesia Sumut Ir Juliski Simorangkir MM dan Sekretaris Sabaruddin SE, kata Jimmy, dirinya diberikan tanggungjawab untuk mengkoordinasikan susunan personalia kepengurusan DPP PKP Indonesia Simalungun periode 2016-2021 kepada DPP PKP Indonesia Sumut untuk mendapatkan pengesahan dan pengukuhan.

“Dalam surat ini berlaku sejak tanggal dikeluarkan sampai dengan terbentuk dan disahkannya personalia kepengurusan DPK PKP Indonesia Simalungun periode 2016-2021,” katanya, Selasa (10/10).

Dengan turunnya mandat itu, kata Jimmy EM Purba, DPP PKP Indonesia juga sudah mengeluarkan surat keputusan pencabutan SK kepengurusan SPK Simalungun yang dulu berada di tangan AS Ary Siregar dengan nomor surat 090/DPP PKP Indonesia IND SU/X/2017.

“Ada dua poin yang menimbang dalam SK itu. Pertama, bahwa dalam rangka konsolidasi dan pengutan organisasi PKP Indonesia tingkat Kabupaten Simalungun perlu dibentuk kepengurusan yang solid, kuat dan cakap. Kedua, konsolidasi dan penguatan yang dimaksud tetap mengaku kepada AD/ART peraturan partai serta instruksi sesuai tingkatan diatasnya” jelasnya.

Atas tugas yang didapatkan itu, Jimmy EM Purba yang juga sebagai Ketua DPK PKP Indonesia Kota Pematangsiantar ini mengatakan sudah membangun komunikasi dengan beberapa pengurus DPK PKP Indonesia Simalungun. Diperkirakan dalam waktu dekat ini penyusunan personalia kepengurusan tersebut sudah rampung. Hal itu dikejar guna mengikuti pendaftaran dan verifikasi partai ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang sudah ditetapkan terakhir tanggal 26 Oktober 2017.

“Saya juga sudah komunikasi dengan saudara Ary Siregar soal pengunduran dirinya dan semuanya berjalan dengan baik,” kata Jimmy. (pam/hez/ms