Partai Demokrat Sumut Harus Solid

JR Saragih memberikan bendera Partai Demokrat kepada kader.
JR Saragih memberikan bendera Partai Demokrat kepada kader.

MetroSiantar.com-Partai Demokrat Sumatera Utara kembali melakukan Musancab (Sebelumnya Muscab) untuk kedua kalinya. Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih meminta kepada seluruh kader untuk selalu bekerjasama dan solid dalam membangun partai.

“Partai Demokrat adalah partai yang hebat. Oleh karenanya saya meminta kepada seluruh kader harus solid, sehingga partai ini semakin diperhitungkan,” ucap JR Saragih di Simalungun City Hotel, Pematang Raya, Simalungun, Jumat (13/10).

Guna membuat Partai Demokrat semakin solid, maka JR Saragih berpesan kepada seluruh kader untuk senantiasa menjadi pelayan masyarakat yang otomatis bisa membuat partai ini menjadi wibawa dan tegas demi kemajuan masyarakat.

Bahkan, pria yang ramah senyum ini harus memiliki satu jiwa dalam meraih kemenangan pesta demokrasi di tahun 2018 dan 2019.

“Saya ada karena kader. Termasuk membawa marwah untuk membangkitkan kejayaan Partai Demokrat di 2004 dan 2010. Maka jalinlah komunikasi yang terbuka, sehingga Partai Demokrat memiliki kewajiban untuk memenangkan pesta demokrasi,” paparnya.

Selain itu, pria yang pernah mengemban tugas sebagai polisi militer dan Paspamres ini menekankan agar para kader bekerja dengan cepat, guna bisa melayani masyarakat. Karena di sinilah fungsi kader yang bisa membawa masyarakat memenangkan pesta demokrasi tersebut.

“Jangan melihat ras, suku, agama, hingga golongan dalam membangun Partai Demokrat Sumatera. Tapi, lihatlah rasa kebersamaan dan gotong royong yang fungsinya bisa membuat Sumatera Utara selalu berada dalam suasana yang kondusif,” bebernya.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumut juga meminta seluruh kader partai untuk dapat memenangkan Demokrat pada pesta demokrasi di 2018 dan 2019.

“Marilah kita rapatkan barisan agar Partai Demokrat bisa menang di 2018 dan 2019. Karena kemenangan harus diukur melalui sembilan pemilihan di Sumatera Utara, di mana satu gubernur dan delapan kotamadya serta Pemilu di 2019,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Musancab Partai Demokrat Sumatera Utara diikuti 21 wilayah di Sumatera Utara, di antaranya Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Langkat, Binjai, Padangsidimpuan, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Mandailing Natal, Labuhan Batu, Tanjung Balai, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Samosir, Humbang Hasundutan, Toba Samosir, Tapanuli Utara, Sibolga dan Karo. Musancab ini dilakukan dari tanggal 12 hingga 14 Oktober 2017.(osi/hez/ms)