JR Saragih: Kader Demokrat Bagian dari Keluarga Saya

JR Saragih bersama kader-kader Partai Demokrat.
JR Saragih bersama kader-kader Partai Demokrat.

MetroSiantar.com-Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih selalu menanamkan rasa rendah hati, tak terkecuali bersama kadernya. Baginya, kader Partai Demokrat Sumatera Utara sudah menjadi bagian dari keluarganya sendiri.

“Seluruh kader adalah sahabat sekaligus keluarga saya sendiri karena tanpa adanya para kader maka DPD Partai Demokrat tidak bisa berjalan dengan baik,” ucap Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih di acara Musancab Serentak Partai Demokrat se-Sumatera Utara di Simalungun City Hotel, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Senin (17/10).

Diakuinya, kader menjadi garda terdepan dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat. Apalagi, JR Saragih tidak memberikan batasan antara kader dengan pimpinan Partai Demokrat Sumatera Utara karena buatnya semua adalah sama.

“Saya tidak bisa ada di sini tanpa kehadiran para kader yang saya cintai dan banggakan. Banyak orang yang berkata bahwa tidak perlu memikirkan kader, berbeda dengan saya. Buat saya, kader adalah kebanggaan dalam diri saya terlebih bisa bersama kader di sini,” paparnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Simalungun ini melihat bahwa kader demokrat yang hadir mulai dari Simalungun, Siantar, Batubara, Asahan, Toba Samosir, Samosir bersatu bersama karena memiliki semangat dan harapan yang baru dalam memajukan Sumatera Utara.

“Semua ada di sini menyatu karena mempunyai rasa kekuatan dan kebersamaan, bahkan mempunyai semangat untuk mempersatukan tekad dalam memenangkan pesta demokrasi di 2018 dan 2019,” lanjutnya.

Selain itu, Wakil Sekretaris I DPD Demokrat Sumatera Utara Ronny Reynold Situmorang menambahkan bahwa kader menjadi mesin terdepan yang diibaratkan sebagai skuadron, di mana DPD Demokrat sebagai kapal induk, sedangkan ampibi adalah ranting dan menjadi  terdepan buat masyarakat demi kemajuan Partai Demokrat.

“DPD Demokrat Sumatera Utara bersifat melindungi, membimbing serta menjadi garda terdepan buat semuanya. Bagi Beliau (JR Saragih-red) semua dirangkul untuk bersatu membangun Partai Demokrat menjadi lebih baik di masa mendatang,” bebernya.

Ketua DPC Siantar Togar Sitorus menuturkan pelaksanaan Musancab serentak tersebut dijalankan dengan bagus dalam membangun semangat baru dan dalam motto tersebut terlihat menjadi kenyataan serta menjadi bukti kuat di era kepemimpinan Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih.

“Kami melihat ini pelaksanaan Musancab dilaksanakan dengan kondusif dan berlangsung nyaman dan cepat. Kami berharap dan inilah kenyataannya, bahwa Partai Demokrat menjadi partai yang terbuka selalu memberi ruang dan apresiasi buat masyarakat khususnya di Sumatera Utara,” urainya.

Sementara itu, BPOKKD DPD Demokrat Sumatera Utar Ronald Naibaho menambahkan bahwa hal ini menjadi intrumen partai yang digerakkkan oleh pemimpin yang luar biasa dari sosok JR Saragih, di mana instrumen partai dari DPP, DPD, DPC, DPAC kemudian ranting tercapai dengan mendapatkan 436 orang dari seluruh kecamatan yang ada di Sumatera Utara yang tuntas di tanggal 20 oktober 2017, kemudian dua lagi yaitu pertama penetapan struktur ranting ke desa sebanyak 6.017 orang dan kedua penyiapan saksi di TPS sebanyak 30.281 orang.

“Kebersamaan menjadi nilai kekuatan Partai Demokrat Sumatera Utara, dan ini ditunjukkan dari kesatuan Demokrat Sumatera utara yang dipimpin oleh JR Saragih. Oleh karenanya, kader tidak merasa asing melainkan selalu merasa nyaman sehingga bisa dekat dengan kader dan juga Beliau mau berbaur dengan yang lainnya,” tutupnya. (osi)