PT Kwala Gunung harus Hengkang dari Batubara!

LIMAPULUH- Ratusan masyarakat yang didominasi pemuda yang tergabung di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Batubara, melakukan unjuk rasa di lokasi Pabrik Kelapa Sawit (PKS) miliki PT. Kwala Gunung di Desa Perkebunan Kwala Gunung, Kecamatan Limapuluh, Jumat,(12/7).

Ketika melakukan orasi, massa meminta agar Perkebunan PT. Kwala Gunung membebaskan lahan milik warga yang nantinya akan dipergunakan sebagai akses jalan menuju RSUD Batubara.

Selain berorasi, massa juga membawa sejumlah poster bertulis, “Jika tidak bisa  bekerjasama dengan Pemkab Batubara, tinggalkan tanah BatuBara dan jangan halangi pembangunan di Batubara,”. Sementara di poster lain, juga ada tulisanm mengecam pihak perkebunanb. “Kwala Gunung Jangan Keras Kepala”.

Wakil Ketua KNPI Batubara Rustam Efendi, ketika berunjukrasa menyampaikan, agar pihak perkebunan PT. Kwala Gunung secepatnya memberikan lahan yang diminta warga. Dan meminta, agar pihak perkebunan tidak aroga menerima aspirasi masyarakat.

Beberapa lama berorasi, akhirnya perwakilan massa diterima Kepala Tata Usaha (KTU) PT.Kwala Gunung Jul Pardi. Dalan pertemuan itu, perwakilan massa kembali menegaskan, agar pihak perkebunan merespon tuntutan mereka.

Sementara, perwakilan perkebunan sendiri belum memberikan jawaban atas tuntutan warga, karena akan dibicakan terlebih dahulu dengan manajemen. (CK-4)

Komentar