Sanggam Hutapea Tak Maju Lagi di Pilkada Taput

[HORDEN SILALAHI]
Sanggam Hutapea disambut warga baru-baru ini di Kecamatan Pangaribuan.

TAPUT- Bakal calon (balon) Bupati Taput, Sanggam Hutapea diperkirakan tidak akan maju kembali pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Taput periode 2014-2019. Pasalnya, Sanggam Hutapea tidak lagi menyerahkan berkas persyaratan administrasi ke KPU Taput, pada batas akhir penutupan, Kamis (1/8).

Ketua KPU Taput Lamtagon Manalu, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (2/8), membenarkan Sanggam Hutapea yang berpasangan dengan Martinus Hutasoit, tidak menyerahkan kelengkapan berkas persyaratan adminitrasi mereka.

”Benar, hanya pasangan Sanggam Hutapea dan Martinus Hutasoit yang tidak menyerahkan kelengkapan berkas persyaratan administrasi. Sedangkan yang lainnya sudah,” ujar Lamtagon.

Pasca tidak diserahkannya berkas persyaratan administrasi itu, Lamtagon menyebut, pihaknya tidak akan meloloskan pasangan Sanggam Hutapea dan Martinus Hutasoit pada pengumuman calon bupati Senin (12/8) mendatang.

”Jadi, karena berkas persyaratan administrasi pasangan itu tidak lengkap, maka secara otomatis KPU Taput tidak akan meloloskan pasangan Sanggam Hutapea-Martinus Hutasoit jadi calon bupati dan wakil bupati,” tandasnya.

Ia menambahkan, pasca ditutupnya penyerahan berkas persyaratan administrasi pasangan bakal calon, pihaknya saat ini masih melakukan verifikasi. ”Setelah penutupan penyerahan berkas kemarin, maka saat ini komisioner KPU Taput sedang melakukan verifikasi atas semua berkas yang diserahkan,” katanya.

Terpisah, Julu Hutapea selaku Ketua tim sukses pasangan Sanggam Hutapea-Martinus Hutasoit,  ketika dihubungi melalui telepon selulernya, membenarkan pasangan Sanggam Hutapea-Martinus Hutasoit tidak melengkapi berkas dukungannya lagi ke KPU Taput.

”Iya benar, kita tidak menyerahkan berkas persyaratan adsministrasi lagi ke KPU,” ujar Julu. Ia menyebut, Sanggam Hutapea-Martinus Hutasoit tidak melengkapi berkas karena memang dukungan partai tidak mencukupi. ”Begitulah dulu situasinya. Mungkin lima tahun kedepan, akan maju lagi. Mudah-mudahan kita semua sehat-sehat,” sebutnya.

Julu menambahkan, Sanggam Hutapea-Martinus Hutasoit juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh simpatisan, relawan dan tim sukses yang selama ini telah setia mendukung mereka.

”Kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan, simpatisan dan tim yang selama ini telah setia mendukung Sanggam Hutapea-Martinus Hutasoit. Termasuk kepada awak media,” pungkasnya. (hsl/mua)

Komentar