SD YP Keluarga Meriahkan Pensi Amik Tunas Bangsa

[Ist]
BERFOTO – Siswa/i SD YP Keluarga dengan pakaian tradisional foto bersama guru-guru.

SIANTAR – Sungguh kompak dan terdengar sangat indah alunan musik yang ditampilkan siswa/i SD Yayasan Perguruan (YP) Keluarga Kota PematangSiantar, Sabtu (19/5) lalu. Penampilan mereka dalam rangka pentas seni dan budaya yang diadakan AMIK Tunas Bangsa (MICHIGAN) Kota Pematangsiantar.

Semua mata terpaku dan terhipnotis dengan aksi-aksi yang dilakukan anak-anak SD YP Keluarga ini ini. Hadir sebagai bintang tamu dalam acara tersebut adalah suatu hal yang sangat membanggakan dan berharga buat mereka.

Karena selain mempertunjukkan kebolehannya dalam  memainkan alat-alat musik.  Alat-alat musik yang dimainkan siswa/i SD YP Keluarga ini semuanya berasal dari barang-barang bekas dan dibuat sendiri, seperti botol-botol bekas, jerigen-jirigen bekas, galon aqua bekas dan banyak lagi.

Walau menggunakan barang-barang bekas, bukan menjadi hal yang memalukan buat mereka, melainkan hal yg sangat luar biasa. Atas dasar kecintaan dan ingin terus berkarya dalam bidang musik, anak-anak ini terus belajar dan berusaha menciptakan sebuah aransement musik yang sangat kompak dan tentunya menghibur bagi para pendengar nya.

Tak pelak merekapun mendapatkan hadiah tepukan tangan dan sorak sorai para penonton yang memecah kesunyian pelataran parkir Amik Tunas Suryawati SPd selaku Kepala SD YP Keluarga berkomitmen, kegiatan ini akan terus digalakkan dan semoga anak-anak bisa tampil lagi di acara-acara pentas seni dan budaya dalam waktu dan kesempatan lain.

“Tengoklah bagabimana senyum sumringahnya anak-anak itu, dan hal yang sama menghiasi raut wajah orangtua, mahasiswa/i AMIK Tunas Bangsa   tak terkecuali guru-guru mereka dari YP Keluarga yang selalu setia memberi arahan dan semangat kepada anak-anak didiknya.

Menurut Suryawati SPd, bermusik sudah menjadi pelajaran tambahan di sekolahnya agar siswa/i dapat mencintai kesenian budaya Indonesia.

“Memberikan pembelajaran sejak SD sangat baik buat menumbuhkembangkan rasa ingin tahu dan bakat siswa/i tersebut dalam hal kesenian indonesia terutama dalam hal musik tradisional,” katanya. (rel/mer)

Komentar