Reuni Akbar TFTT Polda Sumatera Utara, Tingkatkan Keabrakan dan Silaturahmi

Malam suasana keakraban reuni Bintara Polri Angkatan XXIV Dik Tuk Ba Tahun 2003.
*
Malam suasana keakraban reuni Bintara Polri Angkatan XXIV Dik Tuk Ba Tahun 2003. *

MetroSiantar.com- The First Two Thousand and Three (TFTT), Kumpulan Alumni Bintara Polri Angkatan XXIV Dik Tuk Ba Gelombang I Tahun 2003, dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Sampali Medan dan angkatan 27 Sepolwan Jakarta serta dari SPN polri lainnya di Indonesia yang saat ini bertugas disejajaran Polda Sumatera Utara, Sabtu (14/10) sekira pukul 20.00 WIB, menggelar acara Reuni Akbar di Lapangan Pantai Bebas Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Setalah kurun waktu kurang lebih 14 Tahun lamanya mereka bertugas sebagai anggota kepolisian, sejak pasca dilantik menjadi Bintara Polisi yang tersebar di wilayah se-Provinsi Sumatera Utara, malam itu sebanyak 260 dari 649 alumni yang datang di dalam acara yang digelar hingga Minggu (15/10) sekira pukul 17.00 WIB.

Tak cuma dari Bintara laki-laki yang hadir, namun turut serta perkumpulan Polwan Angkatan Tahun 2003 Polda Sumatera Utara dan rekan rekan yg telah lulus menjadi seorang Perwira juga turut hadir meramaikan acara tersebut. Masing-masing para alumni baik Bintara Laki-laki maupun Polwannya dan para perwira  hadir dengan membawa keluarganya yang membuat acara semakin ramai dan penuh keakraban.

Pelaksanaan reuni tersebut menurut Ketua Umum TFTT angkatan XXIV Polda Sumut Bripka Bripka Edi Munthe SH, bertujuan untuk menjalin kembali silaturahmi di antara para alumni. Walaupun bertugas dan berdomisili tinggal berjauhan, dengan adanya gelar reuni tersebut sebagai moment untuk terus terjalin kembali kebersamaan dan kekeluargaan di antara sesama alumni.

“Selain itu juga, dengan adanya kegiatan reuni adalah untuk menunjukkan eksistensi sebagai anggota Polri mempunyai naluri kebersamaan rasa sosial di tengah-tengah masyarakat,” tegas Bripka Edi Munthe SH, yang kini bertugas di Ditintelkam Polda Sumut,  saat memberikan keterangan kepada METRO SIANTAR, yang didampingi Ketua Panitia Acara Bripka Ahmad Purwanto yang juga bertugas di Ditintelkan Polda Sumut.

Dalam acara reuni yang digelar di kawasan wisata Danau Toba itu, tampak seluruh alumni yang hadir bersama keluarganya pada malam itu, tampak penuh keakraban dengan berjoget dan bernyanyi bersama, dengan sesekali saling bercerita masing-masing pengalaman yang dimiliki masing-masing alumni.

Di tengah gelegar suara musik dan pesta kembang api yang menimbulkan kemeriahan di Pantai Bebas Parapat sambil menikmati makanan Kambing Guling dan ikan bakar (Barbeque) di pinggiran Danau Toba pada malam acara tersebut.

Dengan pertemuan tersebut depannya di harapkan dapat menjalin tali silaturahmi antara sesama alumni yang telah lama berpisah akibat perbedaan lokasi penugasan  sehingga dapat berkumpul kembali untuk mengenang masa lalu.

“Ke depannya dapat terjalin komunikasi  yang lebih baik serta dapat saling tolong menolong di antara kami teman-teman  seangkatan sesuai dengan Tema Acara Reuni Kami Lesting adalah Saudara-Salam Sadaroha. Dengan harapan kami dapat semakin kompak dan bisa saling membantu dalam kedinasan sehingga terhindar dari pelanggaran pelanggaran dan perbuatan tercela. Dan kami juga akan mengaktifkan perkumpulan ini di tengah-tengah masyarakat sehingga rasa sosial kami dapat dirasakan oleh masyarakat,” tukas Ketua Pelaksana Acara tersebut Bripka Ahmad Purwanto.

Dalam kesempatan itu juga, Iptu Amir Mahmud sebagai Mantan Guru mereka sewaktu menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Sampali Medan, yang sengaja hadir atas undangan dari para mantan anak didiknya itu menyampaikan apresiasinya kepada seluruh alumni anak didiknya atas kegiatan yang penuh dengan kebersamaan dan kekeluargaan tersebut. Diharapkan dengan adanya paguyuban tersebut agar terus dapat dipertahankan.

“Selain itu juga, diingatkan sebagai anggota Polisi walaupun di manapun berada untuk tetap berada pada tugas pokok dan fungsinya, sebagai wujud dari seorang Polisi yang berdedikasi tinggi dan mampu melayani dan mengayomi masyarakat di mana pun berada,” tandas Amir Mahmud, yang kini menjabat sebagai Kaurbin Ops Sat Lantas Polres Simalungun.

Di akhir acara, Minggu (15/10) sore, Ketua Umum TFTT berharap kepada seluruh sahabatnya itu untuk terus menjalin komunikasi dalam membangun dan membina tali persaudaraan walau dalam keadaan apapun. Di samping itu juga, dengan selalu berkomunikasi di era teknologi yang canggih ini.

“Setidaknya dapat menjadi media untuk saling berbagi informasi dalam meraih prestasi di tengah-tengah masyarakat sebagai pelayan dan pengayom masyarakat,” kata Edi Munthe. (adi/ms)