Sertijab Waka Polres Taput

Kompol Paian Sihotang Jabat Wakapolres Taput

[Foto: Bernad Lumbangaol]
Kapolres Taput saat memimpin acara serah terima jabatan Waka Polres di Halaman Mapolres.

TARUTUNG – Jabatan Wakapolres Tapanuli Utara kini resmi dijabat oleh Kompol Paian Sihotang menggantikan Kompol Benma Sembiring. Jabatan tersebut resmi dijabat Kompol Paian usai sertijab di halaman Mapolres setempat, Selasa (30/4).

Kompol Benma Sembiring selanjutnya akan menduduki jabatan sebagai Kepala Koorp Siswa (Kakorsis) Sekolah Polisi Negara (SPN) Sampali. Sedangkan pejabat baru Kompol Paian Sihotang ini sebelumnya bertugas sebagai Kepala Siaga A Bagian Pengendali Operasi Biro Ops Polda Sumut.

Kapolres Taput AKBP IKG Wijadmika menuturkan serah terima jabatan di tubuh Polri mengandung makna penting dan strategis dalam upaya meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan sekaligus merupakan kebutuhan organisasi.

Di sisi lain, lewat serah terima jabatan akan terbina regenerasi kepemimpinan yang diharapkan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan organisasi kepolisian.

“Sertijab di dalam organisasi Polri mengandung makna strategis dalam upaya peningkatan kualitas dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu,” ucapnya.

Untuk itu, kepada Wakapolres yang baru dilantik beserta seluruh jajaran Polres Taput, Kapolres mengharapkan dapat memberikan efek positif bagi kinerja dan solidaritas di masa mendatang. Sementara, kepada Kompol Benma Sembiring, Kapolres menyampaikan apresiasinya atas kinerja yang bersangkutan selama mengabdi di Polres Taput.

Selain itu, kata Kapolres, sertijab juga merupakan promosi kepada yang bersangkutan untuk meniti dan mengembangkan karir di tubuh Polri. Dia juga menyampaikan bahwa jabatan adalah amanah bukan saja dari pimpinan tetapi juga dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipertanggungjawabkan. (cr-01/osi)

Komentar