Shiroite Karate Siantar Raih 28 Medali Di Sircuit Siantar Karate Kid’s

[Foto: Ist]
BERFOTO – Para juara atlet Shiroite Karate Siantar foto bersama komisi teknik/pelatih Richard Simanjuntak (DAN III) (nomor dua dari kiri).

SIANTAR - Perguruan Karate Shiroite Siantar sukses meraih 28 medali pada pertandingan Sircuit Siantar Karate Kid’s yang digelar tanggal 2-3 Maret di GOR Pematangsiantar. Rinciannya, tujuh medali emas, sembilan perak dan 12 perunggu.

Hal ini disampaikan Richard Simanjuntak SPd (DAN III) selaku komisi tehnik/pelatih utama Shiroite Karate Siantar saat ditemui di sekretariat Shiroite Ma Denpom I-1 Siantar, Senin (4/3) sore.

Ketua umum Shiroite Siantar Letkol CPM Hamka Gangka didampingi sekretaris umum Biduan Manik SPd yang menerima seluruh atlet juara mengucapkan terima kasih dan bangga kepada atlet yang telah meraih juara. Apalagi atlet-atlet tersebut masih anak-anak SD hingga SMA dan sudah mampu berbuat yang terbaik untuk Shiroite Karate Siantar serta nama baik orangtuanya.

“Harapan kami agar tetap mempertahankan prestasi, dan kepada yang belum juara bergiat latihan karena masih ada kesempatan di turnamen-turnamen lain. Shiroite Karate Siantar akan semakin eksis di Kota Pematangsiantar dengan prestasi yang telah diukir.

Karate bukanlah menjadi modal perkelahian tapi modal untuk meraih prestasi di arena pertandingan. Dengan olahraga Karate Shiroite anak-anak bangsa khususnya Siantar akan terhindar dari narkoba dan kenakalan remaja. Artinya, selain prestasi belajar di sekolah juga meraih prestasi olahraga,” katanya.

Sejak Shiroite berkembang di Kota Pematangsiantar sekitar enam tahun lalu, sudah banyak mengukir prestasi. “Yakni juara di turnamen karate Siantar-Simalungun, juara 1 dan 2 Kejurda Shiroite Ridho kelas junior dan Johan Simanjuntak usia dini 8 tahun, juara 2 Kejurda FORKI Sumut Roi Tama Manik pemula 13 tahun, serta mewakili Siantar pada olimpiade olahraga siswa nasional untuk tingkat provinsi Roi Manik dan Sarah Nabila. Serta masih banyak juara-juara lainnya,” pungkas Biduan Manik. (rel)