Shiroite Karate Simalungun Raih Juara Umum Kejurda Sumut

Raih 10 Emas, 4 Perak, 6 Perunggu

[IST]
JUARA – Pelatih dan Atlet Shiroite Karate Simalungun raih juara umum Kejurda Sumut.

MEDAN – Kejuaraan daerah (Kejurda) Karate Sumut memperebutkan Piala Danpomdam I/BB yang dilaksanakan mulai tanggal 18-19 Mei di Aula Mapomdan Jalan Sena Medan, secara resmi ditutup Danpomdam I/BB Kolonel Cpm Supriyantoro.

Karateka Shiroite Simalungun berhasil memboyong Piala Bergilir Danpomdan I/BB ke Simalungun. Dibuktikan dengan  mampu meraih 10 emas, 4 perak, 6 perunggu. Demikian diungkapkan Komisi Teknik Sabuk Hitam Richard Simanjuntak SPd (DAN III), Senin (20/5).

Lebih lanjut Richard menjelaskan, untuk medali emas diperoleh oleh karateka, Benget usia dini -25kg, Renhansen usia dini -30kg, Johan Simanjuntak usia dini +30kg, Tubeski pra pemula -30kg, Wandi pra pemula -35kg, Carlos Boy pra pemula +35kg, Frengki Siallagan Pemula -40kg, Roi Tama Manik pemula +45kg, M Alwi Pemula -70kg, Helen Purba Pemula +54kg.

Sementara yang memperoleh perak adalah Pormanson Pemula -40kg, Chisdoni Pemula -45 kg, Reinaldy Pemula +70kg, Imelda br Gultom Pemula -54kg, dan perunggu diraih oleh Sri Septiani Pemula -47kg, Desi Br Sitopu Pemula -54kg, Riska Cahya +54kg, Togar Toanubun Junior -68kg, Nurkumala -48kg, Soritua Sinaga Senior kelas bebas.

Richard Simanjuntak SPd selaku guru olahraga SMP N 2 Siantar Simalungun tersebut menambahkan keberhasilan tim Shiroite Simalungun berkat keseriusan karateka dalam mengikuti Training Center (TC) selama dua minggu yang dipusatkan di Lapangan Madenpom I/1 Pematangsiantar dan mendengarkan arahan para pelatih dan dukungan Dandenpom I/1 Siantar Letkol Cpm Hamka Gangka selaku ketua Pengcab Shiroite Siantar-Simalungun.

“Kita bertekad karateka shiroite Simalungun semakin baik prestasinya dan dalam waktu dekat akan mempersiapkan pemusatan latihan untuk kejuaraan Forki Sumut dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional,” kata Biduan Manik SPd selaku Sekretaris Pengcab Shiroite.

Ditambahkannya para karateka Shiroite harus lebih mengasah teknik yang lebih tinggi lagi untuk meraih prestasi yang lebih gemilang. “Karena sebelumnya sudah meraih juara 2 umum sirciut Karate Kids pada bulan Maret yang lalu di Siantar, saat ini sudah meningkat menjadi juara umum ke tingkat lebih tinggi yaitu kejurda Sumut,” kata Kepala Sekolah SMP Kartika I-4 Pematangsiantar ini.

“Shiroite Simalungun berhasil mengungguli tim Medan dan Deliserdang yang berada di posisi kedua dan ketiga,” timpal Richard mengakhiri. (rel)

Komentar