STIKes Aufa Royah Psp Gelar Pemilihan BEM

(Foto: Parningotan Aritonang)
PEMILIHAN: Para mahasiswa STIKes Aufa Royhan Psp saat melakukan pemilihan BEM pada tanggal 5-6 Oktober lalu.

SIDIMPUAN - Pada tanggal 5-6 Oktober lalu, STIKes Aufa Royhan Padangsidimpuan (Psp) melaksanakan pemilihan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKes Aufa Royhan Psp untuk periode 2012- 2014. Kegiatan dilaksanakan di kampus STIKes Aufa Royhan, Jalan Ujung Gurap, Kecamatan Psp Batunadua.

Ketua STIKes Aufa Royhan Psp, Drs H Guntur Imsaruddin M Kes menjelaskan, dibentuknya BEM bertujuan sebagai wadah untuk menampung aspirasi serta menyalurkan bakat mahasiswa dalam berorganisasi, melatih jiwa kepemimpinan dan kerjasama bagi mahasiswa, mengembangkan kreatifitas mahasiswa untuk tujuan positif dan mempererat hubungan silaturrahim antar sesama mahasiswa. Dikatakan Guntur, untuk kelancaran pemilihan pengurus BEM, dibentuklah Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari kalangan mahasiswa sendiri dengan bimbingan Dewan Dosen STIKes Aufa Royhan Psp.

Adapun jumlah anggota yang memberikan suara pada pemilihan ketua BEM ini berjumlah 227 mahasiswa yang terdiri dari, program Studi D3 kebidanan sebanyak 31 mahasiswi, Program Studi SI Keperawatan Jalur A sebanyak 59 mahasiswa dan SI Keperawatan Jalur B sebanyak 137 mahasiswa. Sementara Kandidat Calon Ketua Bem yang akan dipilih sebanyak 7 mahasiswa yakni, Eka Putri Kesuma Wati, Marasati, Gumantri Rizky, Rudi, Risky Hamdah Yunus, Khusnan Amir dan Risky Hayati.

Pemilihan Ketua BEM dilaksanakan layaknya pemilu ataupun Pilkada lainnya. Sebelum dilaksanakan pemungutan suara oleh anggota, kandidat calon ketua diberi kesempatan untuk meyampaikan visi misi-nya kepada anggota pemilih. Sampai akhir perhitungan suara selesai secara demokratis dari 7 mahasiswa kandidat calon ketua BEM yang terpilih adalah Khusnan Amir.

Selanjutnya kata Guntur, ketua yang terpilih akan membentuk dan mengisi struktur organisasi BEM STIKes Aufa Royhan Psp.  (tan/mer)