Tentang Kami

METRO SIANTAR adalah sebuah surat kabar harian yang terbit di Pematangsiantar, Sumatera Utara, Indonesia. Surat kabar ini merupakan jaringan berita grup Jawa Pos. Kantor pusat berada di Jalan Sangnaualuh kompleks Megaland Blok A no.24 Pematangsiantar. Koran ini pertama kali terbit tahun 2003.

Sejarah METRO SIANTAR

Harian Metro Siantar koran lokal pertama di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun. Terbitan pertama tanggal 10 April tahun 2003. Pada awal terbit, Metro Siantar hadir menyajikan berita-berita Siantar-Simalungun dengan 12 halaman.

Metro Siantar dulunya bernama POS Metro Siantar. Saat itu berita-berita yang disajikan, kontennya kriminal dan masih koran kuning.

Tahun pertama terbit, anak perusahaan dari Jawa Pos Nasional Network (JPNN) ini langsung diterima pembaca dengan menyajikan berita kriminal. Hingga memasuki tahun kedua, oplahnya mencapai 20.000 eks per hari.

Seiring perkembangannya yang sudah mulai besar dan mendapat tempat di hati pembacanya, Metro Siantar kemudian berubah wujud dari koran kuning atau biasa disebut koran kriminal menjadi koran putih dengan menampilkan berita-berita yang lebih soft dan lebih mengupas kepentingan publik.

Pergantian nama dari POS Metro Siantar menjadi Metro Siantar dilakukan pada tahun 2006 hingga saat ini, masih tetap bertahan.

Dan dengan kemajuan teknologi sehingga menginginkan penyajian berita dalam bentuk digital, maka pada tanggal 17 Juli 2008 Harian Metro Siantar menghadirkan MetroSiantar.com.

MetroSiantar.com menyajikan berita dalam bentuk website yang akses publik melalui jaringan internet.

Berita serta artikel yang dimuat merupakan hasil liputan dari Siantar Simalungun sekitarnya serta terintegrasi dengan jaringan pemberitaan grup Jawa Pos di seluruh Indonesia.