Tim Kampanye Cagubsu Tandatangani Kesepakatan Damai

[Foto: IgnatiusSiagian/METRO ASAHAN]
FOTO BERSAMA -Kapolres, bersama KPUD dan tokoh agama dan masyarakat, beserta perwakilan tim pemenangan cagubsu, foto bersama usai penandatanganan kesepakatan kampanya Damai.

TANJUNG BALAI – Tim kampanye dari lima  pasangan calon yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Sumatera Utara periode 2013-2018, Jumat (15/2) mendeklarasikan dan menandatangani kesepakatan damai, di Mapolres Tanjungbalai, disaksikan Kapolres Kota Tanjung Balai AKBP M L Hutagaol,Sik, Komisi Pemilihan Umum Daerah, dan tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Kapolres Tanjung Balai AKBP M L Hutagaol mengatakan, deklarasi dan penandatanganan kesepakatan damai tersebut digelar sebagai tindak lanjut dari acara yang sama yang sebelumnya dilakukan di tingkat Kepolisian Daerah Sumatera Utara di Medan.

“Penandatanganan kesepakatan damai ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari kesepakatan damai yang telah digelar sebelumnya di tingkat Polda Sumatera Utara di Medan. Dan deklarasi serta penandatanganan kesepakatan damai ini dihadiri dan ditandatangani oleh seluruh ketua tim kampanye dari kelima pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang ada di Kota Tanjung Balai ini,” ungkap AKBP ML Hutagaol,Sik.

Sebelum melakukan penandatangan, AKBP ML Hutagaol terlebih dahulu membacakan isi dari kesepakatan damai tersebut, yakni tim kampanye siap melaksanakan Pilkada Sumatera Utara secara jujur, adil, santun dan bermartabat, tidak mengangkat isu-isu SARA, berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban, serta dapat mengendalikan massanya masing-masing.

”Harapan kami dengan telah dilakukannya deklarasi kesepakatan damai, maka semua pihak telah berkomitmen membangun serta menyongsong pilkada agar berlangsung dengan aman, santun, damai dan bermartabat,” kata Amrizal SE, anggota KPU Kota Tanjung Balai. (Ck-5)

Komentar