TNI AD Buka Pendaftaran Calon Tamtama Gelombang I

SIBOLGA – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) memberikan kesempatan dengan membuka pendaftaran Calon Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI TA 2013 kepada seluruh masyarakat. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 14 Januari 2013 dan ditutup tanggal 25 Januari.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui website penerimaan prajurit TNI di alamat http://rekrutmen-tni.ilmci.com. “Calon datang sendiri ke tempat pendaftaran dengan menunjukkan dokumen asli dan menyerahkan fotocopy masing-masing 1 lembar yang telah dilegalisir,” terang Danrem 023/KS, Kolonel Inf Andika Perkasa SE MA MSc Phd melalui Kepala Ajudan Jenderal Korem 023/KS Mayor (Caj) Tri Supardiono kepada METRO, Rabu (16/1) di Sibolga.

Adapun persyaratan itu, lanjutnya, antara lain, kartu kewarganegaraan (bagi keturunan WNA), ijazah dan SKHU SD, SMP, dan SMA/sederajat, KTP calon dan KTP orang tua/wali, kartu keluarga (KK), akta kelahiran atau surat kenal lahir. “Untuk tinggi badan minimal 163 cm dan berat badan seimbang. Kemudian umur pada saat pembukaan pendidikan pada tanggal 29 April 2013 tidak kurang dari 18 tahun dan tidak lebih dari 22 tahun,” tegasnya.

Kepada warga yang ingin mendaftar, sambungnya, dipersilahkan untuk mendaftarkan dengan mendatangi Ajenrem 023/KS di Jalan Datuk Itam No 1 Sibolga, Kodim 0205/TK di Jalan Raya Berastagi, Kodim 0206/DR di Jalan SM Raja No 1 Sidikalang, dan Kodim 0210/TU di Jalan Suprapto No 1 Tarutung, Kodim 0211/TT di Jalan SM Raja Sibolga, Kodim 0212/TS di Jalan Imam Bonjol Padangsidimpuan, serta Kodim 0213/NS di Jalan Gomo Gunung Sitoli.

“Selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pengujian atau pemeriksaan, penerimaan, terhadap para calon tidak dipungut biaya apapun. Waktu mendaftar, calon diharuskan berpakaian rapi dan mengenakan sepatu,” tandasnya lantas menambahkan informasi lebih lanjut dapat diperoleh di tempat pendaftaran yang sudah ditentukan. (tob)

Komentar