Tongam Konser di Lapas Siantar

Tongam Sirait

SIANTAR – Ratusan narapina yang tinggal Lapas Kelas II A Siantar, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Simalungun dihibur artis ibu kota Tongam Sirait dan Sexy Dancer. Lagu-lagu yang dibawa Tongam Sirait dengan grup bandnya, seharian itu mampu menghipnotis narapidana dan membuat mereka serasa tidak berada di lapas, Sabtu (26/1).

Amatan METRO, acara mulai pukul 10.00 WIB, narapidana telah dihibur penyanyi lokal. Para narapidana tersebut nampak menikmati musik tersebut. Bahkan, tak sedikit narapidana yang menyumbangkan suara emasnya.

Rasa senang para narapidana tersebut semakin nampak, ketika Tongam dengan pemain musiknya memasuki lapangan Lapas. Dengan lagu-lagu pop yang dibawa Tongam, mampu mengajak narapidana mulai berjoget ria. Tongam membawakan 10 lagu. Lagu yang dinyanyikannya merupakan ciptaanya sendiri. Pada pukul 17.00 WIB, acara yang dibawakan Amatu Production tersebut diakhiri dengan penampilan Sexy Dancer.

Tongam Sirait, mengaku sangat bangga bisa manggung dan menghibur para narapidana. Dia mengatakan, baru pertama kalinya konser di lembaga permasyarakatan.

“Kepada para narapidana, supaya tetap bersabar menjalani waktu pembinaannya masing-masing. Ini hanya persoalan waktu. Suatu waktu nanti, kalian juga pasti akan menikmati dunia luar seperti kami ini. Kami juga tau, kalau kalian sangat ingin keluar dari tempat ini. Semua pasti akan berakhir. Mari kita jalani dengan senyuman dan sabar,” ujar Tongam dengan langsung membawakan lagu berjudul Mekkel Nama Au.

Tongam mengaku bangga dengan suasana yang sportif dan semua penonton (narapidana) nampak senang dengan kedatangan mereka. “Sebelum lagu terakhir berjudul Welcome, saya ucapkan terima kasih kepada panitia Ametu Production dan sponsor Class Mild dan Kalapas Kelas 2 B Siantar,” tukas Tongam.

Kalapas J Sembiring melalui Kasi Lapas T Sianturi, mengaku menyambut baik acara yang berlangsung sekali dalam setahun tersebut. Selain diberikan pembinaan rutin, pihaknya juga mengagendakan kalau sekali setahun itu narapidana difasilitasi dengan hiburan musik.

“Untuk tahun ini nampaknya lebih berkelas, karena mendatangkan artis dan Sexy Dancer,” ujar Sianturi.

Meski kedatangan artis, Sianturi mengatakan, penjagaan dan pengamanan semakin diperketat. Tetapi selama kegiatan berlangsung, narapidana bersikap sportif dan sopan, sehingga kegiatan berlangsung damai dan sukses. (osi)

Komentar