10 Persen dari 5.000 Pesepakbola Premier League, Adalah Gay atau Biseksual.

pesepak-bola-gay-homo
Ilustrasi

MetroSiantar.com,Inggris – Dalam wawancaranya kepada Times, Ketua Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) Greg Clarke mengungkapkan bahwa dirinya telah bertemu sejumlah pesepakbola di negeri Ratu Elizabeth itu yang mengaku memiliki orientasi seks penyuka sesama jenis atau gay.

Kepada Clarke, para pemain tersebut ingin membuat pengakuan secara bersama-sama berkenaan dengan orientasi seksual mereka.

“Saya sudah bertemu 15 orang pesepakbola gay sebulan terakhir ini. Dan mereka mengaku lebih baik mengumumkan secara serempak,” ungkapnya.

Cara tersebut, lanjutnya, dinilai lebih baik ketimbang harus mengaku sendiri-sendiri. Apalagi, tidak banyak di antara pemain gay tersebut mau terbuka dengan orientasi seksualnya kepada publik.

Menurutnya, ketakuran para pesepakbola itu untuk mengumumkan orientasi seksualnya dikarenakan takut ditinggalkan para fans yang kecewa dan mempengaruhi karir sepakbolany.

“Karena beberapa dari mereka senang dengan seksualitas mereka tapi tidak ingin ada yang tahu. Itu menjadi hal yang sensitif bagi mereka,” terangnya.

Menurut Clarke, dengan jumlah total pesepakbola Premier League lebih dari 5.000 pemain, 10% di antaranya adalah gay atau biseksual.

Hal itu berarti, setidaknya ada 500-an pesepakbola di Premier League yang berorientasi seksual sebagai penyuka sesama jenis.

Sayangnya, Clarke tak bisa memastikan kapan para pesepakbola tersebut akan mengumumkan kepada publik berkenaan dengan orientasi seksualnya itu. (ruh/pojoksatu/nin)