Hantam PSP Jaya 4-2, Embun Pagi Lolos ke Semifinal

MetroSiantar.com – Kesebelasan Embun Pagi, berhasil mendapatkan satu tiket terakhir untuk lolos ke semifinal dalam turnamen Nagori Bosar Cup. Keberhasilan melaju ke babak semifinal itu dipastikan lewat kemenangan meyakinkan pada pertandingan Minggu (14/5) atas Psp Jaya dengan skor telak 4-2.

Pada pertandingan tersebut, Embun Pagi bermain dengan taktis. Permainan cepat dan kerja sama tim yang solid dipertontonkan tim besutan Leo Sihotang ini berhasil menghibur penonton.

Pada sepuluh menit awal pertandingan, pertandingan berimbang dengan saling jual beli serangan. Namun, PS Embun pagi yang selalu didampingi pembinanya Binde, berhasil mengendalikan permainan sejak pertengahan babak pertama. Beberapa peluang yang didapatkan penyerang Embun Pagi, seperti Benny Situmorang, Rafael, Rizal dan Johan berhasil dimentahkan penjaga gawang Psp Jaya.

Kebuntuan itu membuat Manejer Embun Pagi Leo Sihotang, mengubah taktik. Dia menarik Johan Simanjuntak (J 9) lebih ke belakang untuk membongkar lini tengah dan masuk ke depan untuk mengalirkan bola kepada penyerang. Sementara posisi pemain jangkar dijadikan dua orang, Fadly Pane dan Dedy.

Perubahan taktik tersebut terbukti manjur. Benny yang m,enerima sodoran bola dari J9, berhasil mengoyak gawang Psp Jaya dang mengubah skor menjadi 1-0. Sementara itu, Psp Jaya juga tak mau diam, beberapa peluang juga tercipta, namun barisan pertahanan Embun Pagi yang diisi Tama, Ewin, Jose Pasaribu dan Ilham berhasil meredam serangan Psp Jaya. Bahkan dua peluang emas Psp Jaya berhasil digagalkjan Saut Lumban Gaol.

Memasuki menut akir babak pertama Johan Simanjuntak berhasil menggandakan keunggulan Embun Pagi menjadi 2-0.

Memasuki babak kedua, Manejer Embun Pahi menarik Dedy dan memasukkan Acun untuk menambah tenaga di lini tengah. Rafael juga ditarik dan memasukkan Tamba. Sementara Jose Pasaribu yang mengalami masalah di perutnya ditarik keluar dan digantikan Timbul Sinaga. Sepuluh menit babak kedua berjalan, Benny kembali menambah pundi golnya dan menjadikan skor 3-0. Unggul 3-0 membuat lini tengah Embun Pagi sedikit lengah. Terbukti Psp Jaya berhasil memperkecil skor menjadi 3-1.