Libur Lebaran, Kondisi Fisik Pemain PSMS Menurun

Skuad PSMS

MetroSiantar.com,MEDAN – Pasca libur Idul Fitri, sebanyak 25 pemain hadir untuk berlatih kembali di Stadion Kebun Bunga, Jumat (30/6). Ayam Kinantan hanya memiliki sisa waktu persiapan seminggu jelang laga lanjutan Liga 2 lawan PSPS Riau 8 Juli mendatang.

Dan, tim pelatih PSMS harus dihadapkan pada kenyataan kondisi fisik pemain menurun. Dari 25 pemain yang hadir tak semuanya bisa mengikuti latihan secara normal. Empat pemain berlatih terpisah. Mereka adalah Legimin Raharjo, Tri Hardiansyah, Dimas Sumantri dan Hardiantono. Keempatnya mengalami cedera sebelum lebaran.

Pada hari pertama kembali berlatih ini, PSMS langsung berlatih dua sesi yakni di pagi dan sore hari. Pelatih PSMS, Mahruzar Nasution langsung menginstruksikan skuadnya mengikuti tes fisik di pagi hari.

“Ya sudah latihan semua karena sejak 29 Juni mereka sudah diinstruksikan berada di mes. Jadi pagi hari sudah gelar latihan fisik dalam bentuk Yoyo tes. Memang ada penurunan. Tapi dari hasil tes tadi masih dikategorikan penurunan tidak signifikan,” ujar Mahruzar usai latihan, Jumat (30/6/2017) sore.

Menurut pelatih berlisensi B AFC itu, penurunan jika dipersentasekan berada di kisaran 20 persen. Artinya dalam waktu kurang dari sepekan ke depan, Mahruzar punya pekerjaan rumah untuk mengembalikan lagi kondisi fisik agar bisa normal seperti biasanya.

Pada latihan tadi, Mahruzar masih menekankan pada upaya pengembalian kondisi fisik pemain. Karena itu pada latihan kemarin, 10 pemain secara bergantian melakukan lari keliling lapangan plus sprint pendek. Sementara sisanya melakukan game secara bergantian.