Turnamen Segitiga Piala Danki Brimob, PS Embun Pagi Kandidat Juara

Kesebelasan Embun Pagi.

MetroSiantar.com – PS Embun Pagi, PS GASS dan PS Brimob Siantar, menjadi tiga klub yang mengikuti turnamen segitiga memperebutkan Piala Danki Brimob 2 B Pematangsiantar. Turnamen tersebut digelar di lapangan Brimob Siantar, Minggu (10/9) kemarin.

Turnamen untuk usia 35 tahun ke atas tersebut dibuka langsung oleh Danki Brimob 2 B Siantar AKP Yudyana Syahputra dan Ketua KONI  Siantar Jayadi Sagala.

Pada laga pertama PS Embun Pagi berhadapan dengan GASS. Pertandingan yang dipimpin wasit Bembeng itu, berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan PS Embun Pagi. Dalam turnamen ini PS Embun Pagi didampingi langsung CEO nya Binde yang juga pengusaha Milko Sport.

Beberapa nama hebat diturunkan, mulai dari Obong (Effendi Lubis) selaku kapten , Samsudin Harahap, Leo Sihotang, Sanggam, Tobok, Patar, Waristo, Naser, Yusuf, Amin, Suhariono, Adam Alves, Agus Barus, Naldi, Rido, Ucok dan Black (kiper). Sementara itu GASS juga diisi beberapa pemain hebat, seperti Amri, Moel, Leo dan Tumin (kiper).

Sejak menit awal kedua tim saling terbuka dalam permainan. Dan jual beli serangan pun dilakukan. Beberapa kali Leo Sihotang mengancam gawang GASS. Namun penjaga gawang tumin beberapa kali berhasil mementahkan peluang emas.

Sementara itu GASS juga tak mau kalah, beberapa kali gawang Black hampir dibobol. Namun ketangguhan pemain belakang Embun Pagi dan juga kehebatan Black dalam menepis beberapa peliang berhasi, menjaga gawangnya aman dari kebobolan.

Kebuntuan berhasil dipecah saat pertandingan memasuki water break. Umpan terobos pemain tengah berhasil dikuasai Suhariono dan menjebol gawang GASS. Skor 1-0 untuk Embun Pagi.

Hingga Bembeng meniup peluit tanda pertandingan berakhir, skor tetap bertahan 1-0 untuk Embun Pagi.

Di pertandingan selanjutnya, GASS berhadapan dengan PS Brimob Siantar. Pada pertandingan dalam waktu normal, PS Brimob yang diisi beberapa nama pemain yang sudah punya nama, seperti Joko, Kandar, Acep bermain seri tanpa gol. Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan adu pinalti yang dimenangkan GASS.

Untuk pertandingan selanjutnya, akan menjadi partai penentu juara. Di mana, PS Embun Pagi akan berhadapan dengan PS Brimob.

Danki Brimob 2 B Siantar AKP Yudyana Syahputra mengatakan, turnamen segituga ini adalah langkah awal untuk melaksanakan turnamen old crack ini sebagai langkah awal untuk digelarnya turnamen resmi untuk selanjutnya.

“Ini sebagai langkah awal. Dan, kita sangat terpanggil untuk menggairahkan sepakbola di Siantar Simalungun,” katanya.

Dia menambahkan, bukan hanya pemain berumur atau old crack, yang muda juga nantinya akan dibina melalui Piala Kaden B Sat Brimobda Sumut.

Turnamenya akan dilaksanakan di tiap daerah dan para juaranya akan berlaga di Sumut.  (rel)