USI Gelar Dies Natalis ke-47

Menciptakan Manusia Berkualitas

(Foto: Metro/Pholmer)
DIES NATALIS- Rektor USI Drs Ulung Napitu Msi memotong kue perayaan ulang tahun pada Dies Natalis USI ke-47 di Auditorium Radjamin Purba.

SIANTAR- Universitas Simalungun (USI) sebagai salah satu universitas terbesar di Sumut, dengan mahasiswa yang mencapai 6.600 orang, telah meraih berbagai prestasi membanggakan bagi dunia pendidikan. Baik itu yang berskala daerah, maupun nasional.

Namun hal ini tak membuat stakeholder di Yayasan USI diam dan tenang. USI akan terus berkarya dalam menciptakan manusia bermutu dan berkualitas, serta siap diterjunkan ke tengah-tengah masyarakat.

Hal itu dikatakan Rektor USI Drs Ulung Napitu Msi dalam sambutannya pada Dies Natalis USI ke-47, Senin (18/9) di Auditorium Radjamen Purba, Jalan Sisingamangaraja.

“Melalui acara ini, USI akan terus berjuang dalam mengembangkan dan memajukan dunia pendidikan dalam menciptakan manusia bermutu, berkualitas, serta siap diterjunkan di tengah-tengah masyarakat. Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan orangtua yang mempercayakan USI sebagai tempat pendidikan,” ungkapnya.

Ulung juga menambahkan, dalam Dies Natalis bertema tema ‘Bersama-sama mewujudkan visi dan misi menuju research university ini, selain melakukan berbagai aksi sosial, juga memberikan penghargaan kepada para tenaga pendidik, pegawai di fakultas dan mahasiswa. Kita juga memberikan penghargaan kepada mitra-mitra kerja penyumbang mahasiswa untuk USI.

Ketua Panitia Drs Hisarma Saragih MSi dalam laporannya menyampaikan, untuk memperingati Dies Natalis ini, panitia telah melakukan berbagai kegiatan, seperti pemberian bantuan sembako ke panti asuhan, peralatan perlengkapan bagi salah satu nagori di Kabupaten Simalungun, aksi donor darah bekerja sama dengan PMI Cabang Siantar-Simalungun, dan gotong-royong pembersihan di Pasar Horas.

Ketua Pembina Yayasan USI Drs Zulkarnain Damanik dalam sambutannya berharap agar USI semakin baik dalam menyumbangkan para lulusan yang berkompenten. Dia juga meminta agar USI tetap komit dalam mewujudkan visi dan misinya, dalam mendidik, membina, serta mengembangkan karakter dari setiap mahasiswa.

Mewakili Ketua DPRD Simalungun, Sulaiman Sinaga menyampaikan, bangsa Indonesia saat ini memerlukan sebuah kecerdasan yang diperoleh di sekolah, universitas, dan lembaga pendidikan.

Politisi dari Partai Demokrat ini juga mengatakan, USI pantas mendapatkan apresiasi sebagai universitas yang mampu mencerdaskan anak bangsa.

Kegiatan dihadiri Rektor USI Drs Ulung Napitu, Ketua Dewan Pembina USI Drs Zulkarnain Damanik, Wakil Bupati Simalungun Nuriaty Damanik, mewakili Wali Kota Siantar Drs Samuel Saragih, Uspida Siantar-Simalungun, para dekan, dosen, alumni, dan mahasiswa dari berbagai fakultas. (mer)

Komentar