Wanita Berjenggot dan Berkumis

Agustina Dorman (38) tidak seperti perempuan normal. Ia justru tampak seperti lelaki dengan jenggot dan kumis tipis miliknya.

Keanehan tersebut dimulai ketika ia berusia 25 tahun setelah melahirkan anak pertamanya. Sejumput rambut tumbuh di dagunya, seperti kebanyakan laki-laki. Ketika Agustina mencoba memotongnya, ibu dua anak ini langsung jatuh sakit.

Akhirnya ia memutuskan untuk menggunakan jilbab bercadar. Hal ini bertujuan agar anak-anaknya tidak menjadi korban ejekan teman-temannya. Selama 19 tahun Agustina memakai niqab. Namun akhirnya ia memutuskan untuk melepas niqabnya dan menunjukkan kondisinya yang sebenarnya kepada warga tempat dia tinggal di Desa Penaga, Pulau Bintan.

Dilansir laman Daily Mail, Agustina yang juga memiliki rambut halus di bagian dada ini sering mencoba untuk menggunting rambut di dagunya. Namun setelah itu ia mengalami rasa sakit yang tidak tertahankan. Setelah beberapa kali upaya, Agustina akhirnya membiarkan jenggot itu tumbuh.

Kini teman-teman anaknya mulai menyadari keanehan sang ibu. Akhirnya Agustina memutuskan untuk melepas niqabnya, memberikan pembuktian yang sebenarnya kepada orang-orang di desanya. Ia berharap orang-orang dapat memahami kondisinya yang tidak biasa dan menerimanya. (int)

Komentar