Warga Keluhkan Radiasi Tower

PORIAHA – Warga Dusun Sibura – bura, Desa Tapian Nauli I,  Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapteng, mengeluhkan efek radiasi dari tower provider yang berdiri dibelakang rumah mereka.

Soalnya, sejak berdirinya tower tahun 2008 lalu, banyak perangkat elektronik mengalami kerusakan “Kerusakan alat elektronik saya, penyebab utamanya radiasi tower,”duga P Gulo Warga, Dusun Sibura-bura kepada METRO, Selasa (21/5).

Diceritakannya, awal pendirian tower tidak mengetahui efek radiasi yang ditimbulkan, karena pihak perusahaan tower tersebut tidak pernah melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Ternyata radiasi yang ditimbulkan tower tersebut sangat menggangu alat elektronik warga khususnya komputer. ”Awalnya saya tidak terlalu memperdulikan keberadaan tower itu, tapi saya mulai sadar setelah mengetahui komputer berulang kali di perbaiki, jenis kerusakannya tetap sama,”bebernya.

 Di perparah lagi, keluh P Gulo, ketuka hujan turun disertai petir, komputer dan televisi dimatikan tetap juga mengalami kerusakan. “Untuk itu, kepada perusahaan tower provaider agar  memberikan ganti rugi atau memberikan solusi untuk pemindahan tower.

Soalnya, warga merugi materil diduga akibat radiasi tower yang berdiri tinggi di belakang rumah warga,” tuturnya.(aris)

Komentar