Belgia vs Swiss Incar: Kemenangan Kedua

Bagikan:
Belgia vs Swiss

MetroSiantar.com – Belgia akan menjamu tim kuda hitam, Swiss dalam laga kedua mereka di ajang UEFA Nations League League A pada Sabtu (13/10) dinihari. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan kedua di ajang UEFA Nations League.

Belgia dan Swiss sama-sama meraih kemenangan telak lawan Islandia di matchday perdana UEFA Nations League. Belgia menang 3-0 sementara Swiss menang dengan skor lebih besar yakni 6-0.

Jelang laga ini berlangsung, baik Belgia maupun Swiss sama-sama tak memiliki masalah kebugaran. Para pemain bintang mereka yang kebanyakan bermain di Premier League berada dalam kondisi yang bagus.

Kapten Belgia Eden Hazard juga tengah on fire bersama Chelsea. Total sudah tujuh gol diciptakan Hazard saat memperkuat The Blues di ajang Premier League musim ini, membuatnya memuncaki daftar top skor sementara.

Penampilan apik Hazard di level klub itu tentu diharapkan menular saat membela tim nasional Belgia akhir pekan nanti. Jika Hazard tampil dalam performa terbaiknya, nyaris bisa dipastikan Belgia akan meraih poin penuh.

Di sisi lain, pemain Swiss Granit Xhaka memiliki peran yang semakin penting di klubnya Arsenal. Bersama dengan Lucas Torreira, Xhaka tak tergantikan di pos gelandang bertahan The Gunners. Posisinya itu berbeda dengan Xherdan Shaqiri yang masih sulit mendapat tempat utama di Liverpool.

Di laga akhir pekan nanti, Xhaka punya tugas yang tak mudah. Ia harus bekerja keras untuk menghentikan pemain-pemain cepat yang dimiliki Belgia.

Prakiraan Pemain

Belgia:
Courtois, Kompany, Alderweireld, Vertonghen, Meunier, Tielmans, Witsel, Carrasco, Mertens, Hazard, Lukaku.

Swiss:
Sommer, Schar, Djourou, Akanji, Licshteiner, Zuber, Xhaka, Freuler, Rodriguez, Shaqiri, Embolo.

Bagikan: