Hadiri Rakernas dan Gathering Nasional HPI Taput Promosikan Destinasi Danau Toba

Bagikan:
Ketua DPC HPI Tapanuli Utara Hariman Silalahi saat mengikuti Rakernas di Hotel Grand Quality Yogyakarta. (Alfredo Sihombing)

MetroSiantar.com – Hadiri Rakernas XVII Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) di Yogyakarta dan Gathering Nasional DPC se-Indonesia 5-9 Oktober 2018 bertempat di Hotel Grand Quality, Ketua DPC DPC HPI Tapanuli Utara (Taput) Heriman Silalahi melakukan promosi destinasi wisata Tapanuli Utara yang telah siap menerima kunjungan wisatawan ke Danau Toba.

“HPI merupakan wadah bagi seluruh pramuwisata yang berada di Indonesia. Pramuwisata membawa berita baik dan jujur untuk membangkitkan Danau Toba. Maka dari itu kita mengikuti acara Rakernas XVII HPI dan Gathering Nasional di Yogyakarta,” ucap Ketua DPC HPI Taput Heriman Silalahi, Rabu (10/10).

Dikatakan, bahwa momen ini sangat potensial untuk melakukan promosi Tapanuli Utara bangkit. Oleh karena itu momentum ini tidak disia-siakan oleh DPC HPI Taput bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Tapanuli Utara.

“Dalam waktu dekat HPI Taput juga akan melakukan promosi khusus Pramuwisata se-Taput. Untuk memperlihatkan obyek wisata Danau Toba salah satu destinasi di Kecamatan Muara dan Pulau Sibandang berpenghuni 1.000 KK. Sebagian warganya terdapat pengrajin ulos benang seratus. Diharapkan Pramuwisata se- Taput bisa menceritakan kembali ke wisatawan bahwa destinasi di Taput sudah siap untuk dikunjungi,” ungkap Hariman Silalahi.

Ditambahkan, dengan berdirinya Bandara Internasional Silangit dan tidak jauh dari lokasi Danau Toba Kecamatan Muara dapat menarik wisatawan.

“Pada kesempatan ini kami menyatakan bahwa HPI Tapanuli Utara telah siap menerima kedatangan wisatawan, baik nusantara maupun Mancanegara,” ujarnya.

Lanjut dia, acara yang berlangsung di Grand Quality Hotel Jogjakarta turut dihadiri DPD HPI Yogjakarta Imam Widodo selaku Ketua Panitia Penyelengara, Ketua Umum DPP HPI Pusat, Sang Putu Subaya dan HPI dari seluruh HPI cabang seIndonesia. (as/osi)

Bagikan: